Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Jul 2023 01:30 WIB ·

Acara Kenaikan Kelas Dan Pelepasan Siswa SDN 1 Bojongkalong Nyalindung Sukabumi


 Acara Kenaikan Kelas Dan Pelepasan Siswa SDN 1 Bojongkalong Nyalindung Sukabumi Perbesar

Acara Kenaikan Kelas Dan Pelepasan Siswa SDN 1 Bojongkalong Nyalindung Sukabumi

Bojongkalong, catatanjabar.com, 3 Juli 2023, Laporan Yusep

SUKABUMIAcara kenaikan kelas dan pelepasan siswa di SDN 1 Bojongkalong Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, yang bertajuk “Bersama Mengukir Prestasi Menuju Generasi Robbani Cerdas Ceria dan Berakhlakul Karimah,” berlangsung meriah dan menyentuh hati. Acara tersebut diisi dengan penampilan seni budaya dan kreasi siswa pada, Senin, (03/07/2023).

Kemeriahan acara ini tak terlepas dari semangat dan kreativitas siswa-siswi SDN Bojongkalong. Mereka memukau penonton dengan seni pencak silat, sendratari, seni drama, dan berbagai penampilan menarik lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala SDN 1 Bojongkalong, Deni Julaeni mengungkapkan bahwa SDN 1 Bojongkalong telah berdiri sejak 91 tahun yang lalu. Deni pun mengapresiasi semua pihak yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara pelepasan dan kenaikan kelas ini, menurutnya kenaikan kelas tahun ini sangat meriah, setelah dua tahun pandemi Covid-19.

“SDN Bojongkalong berseri sudah 91 tahun. Kenaikan kelas kali ini kembali meriah setelah 2 tahun pandemi COVID-19. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Pesan Saya kepada para siswa/siswi yang telah lulus untuk terus belajar dan melanjutkan prestasi yang telah dicapai di jenjang berikutnya.” Tegasnya.

Ketua Komite SDN 1 Bojongkalong, Aep Saepulhayat, menyampaikan harapannya agar SDN 1 Bojongkalong terus mempertahankan capaian prestasi dan tradisi yang selalu menampilkan kreativitas siswa-siswi di bidang seni, kreasi dan budaya maupun prestasi di bidang olahraga. Ketua komite SDN 1 Bojongkalong pun sangat mengapresiasi capaian SDN 1 Bojongkalong di bawah kepemimpinan Kepela Sekolah SDN 1 Bojongkalong Deni Julaeni.

“Saya berharap SDN 1 Bojongkalong terus mempertahankan prestasi yang telah dicapai dan tradisi yang selalu menpilkan seni, kreasi dan budaya. Kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kepala SDN 1 Bojongkalong atas dedikasinya dalam mengembangkan sekolah. Acara kenaikan kelas ini merupakan momen penting bagi siswa-siswa kita, dan kita berharap mereka terus mengukir prestasi di masa depan.” Tegasnya.

Kadun, salah satu warga yang hadir mengungkapkan bahwa acara kenaikan kelas di SDN 1 Bojongkalong sejak dari dulu selalu meriah dari tahun ke tahun, tak heran jika para pedagang selalu memenuhi areal sekolah.

“Sudah menjadi tradisi bahwa setiap kali kenaikan kelas di SDN 1 Bojongkalong selalu meriah sejak dulu. Pedagang pun selalu antusias setiap kali ada acara di SDN 1 Bojongkalong, tentunya dapat menggeliatkan UMKM setempat” Ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Bojongkalong, Asep Sutiana, Ketua Komite SDN Bojongkalong, Dewan Guru, Ketua Pemuda Desa Bojongkalong, serta tokoh-tokoh pendidikan di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi. Kehadiran mereka menambah semarak acara kenaikan kelas dan pelepasan siswa ini.

Kemeriahan acara tersebut berlangsung sepanjang hari, mulai dari pagi hingga malam hari. Acara ditutup dengan hiburan komedi lawakan dari grup Carbo (Carita Bodor), yang berhasil memeriahkan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Proyek Pengecoran Jalan Caringin-Cidahu Dimulai, Target Selesai dalam 75 Hari

19 Juli 2024 - 05:36 WIB

Sekda Ade Suryaman: Sinergitas dan Semangat Baru untuk Polres Kota Sukabumi

19 Juli 2024 - 05:26 WIB

Kampung Cibitung Bergemuruh: Kang Asep Japar Terima Dukungan Penuh dari Relawan BRAJAMUSTI

18 Juli 2024 - 16:07 WIB

Kang Asep Hadiri Acara Budaya dan Tradisi di Desa Pulosari: Peningkatan UMKM Jadi Sorotan

17 Juli 2024 - 07:39 WIB

Monitoring Perbaikan Jalan di Wilayah Jampangkulon oleh UPTD PU Kabupaten Sukabumi

16 Juli 2024 - 07:25 WIB

Asep Japar Diusung Partai Golkar untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024: Loyalitas dan Kontribusi Jadi Kunci

14 Juli 2024 - 02:59 WIB

Trending di Headline