Menu

Mode Gelap

DPRD KAB SUKABUMI · 6 Feb 2024 22:03 WIB ·

Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong 51 Titik Pasca Tahun 2023 untuk Infrastruktur di Kecamatan Parakansalak


 Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong 51 Titik Pasca Tahun 2023 untuk Infrastruktur di Kecamatan Parakansalak Perbesar

Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi Dorong 51 Titik Pasca Tahun 2023 untuk Infrastruktur di Kecamatan Parakansalak

Parakansalak, catatanjabar.com, 6 Februari 2024, Laporan Linda Herlina

SUKABUMI -Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra, Teddy Setiadi, berhasil mendorong sebanyak 51 titik infrastruktur pasca tahun 2023 di Kecamatan Parakansalak. Ini terjadi setelah Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan Daftar Ulang Rencana Kerja Pemerintah (DU-RKP) Desa, yang merupakan penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa, yang menjadi bagian dari RKP Desa di DU RKP Kecamatan untuk Tahun 2025. Acara tersebut dilaksanakan di GOR GSG Desa/Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : PHBI 10 Muharram 1445 H ” Anggota Legislatif Sekaligus Ketua Dari Satria Gelar Acara Syukuran Sekretariat Satria Dan Santunan Anak Yatim

“Alhamdulillah, hari ini saya menghadiri pelaksanaan Musrembang Kecamatan Parakansalak. Dalam acara ini, diketahui bahwa ada beberapa program prioritas dari Kecamatan Parakansalak, sekitar 30 titik program prioritas dari Kecamatan Parakan,” ungkap Teddy kepada awak media pada Selasa (06/02/2024).

Musrembang dalam rangka penyusunan DU-RKP Desa, yang merupakan penjabaran Rencana RPJM
Musrembang dalam rangka penyusunan DU-RKP Desa, yang merupakan penjabaran Rencana RPJM

Teddy menambahkan, “Artinya, ada 5 Desa dengan program prioritas di Kecamatan Parakansalak, yang meliputi sarana prasarana dan program prioritas secara umum, mulai dari sarana pendidikan, keagamaan, hingga infrastruktur.”

“Dalam agenda Musrembang ini, harapan saya adalah bahwa ini bukan hanya agenda tahunan atau seremonial semata. Kita harus serius mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat, khususnya aspirasi masyarakat Kecamatan Parakansalak,” tambahnya.

Teddy menegaskan bahwa ini bukanlah agenda seremonial tahunan semata. Ia mengajak semua stakeholder di Kecamatan Parakansalak, mulai dari tingkat RT, RW, Desa, maupun Kecamatan, untuk mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat. “Jangan hanya menunggu aspirasi itu datang,” paparnya.

BACA JUGA : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Ibu

Menyikapi aspek lingkungan dalam pembangunan, Teddy menyatakan, “Ya, aspek lingkungan sangat penting dalam pembangunan. Terutama, lingkungan yang telah terealisasi apa yang menjadi kegiatan terangnya.”

“Terkait dengan tahun 2023, pada Musrembang Kecamatan Parakansalak yang telah dipaparkan oleh Pak Sekretaris Matematika, ada sekitar 51 titik kegiatan Kecamatan Parakansalak yang telah terealisasi,” pungkasnya.

Red/SNI

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Terima Dukungan dan Doa dari Masyarakat Sukabumi untuk Menjadi Bupati

15 April 2024 - 21:52 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara Mengucapkan “Minal Aidzin Wal faidzin Mohon Maaf Lahir Batin

8 April 2024 - 09:02 WIB

Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1445 H

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan “Minal aidin walfaidzin, Mohon Maaf Lahir Batin”

8 April 2024 - 08:50 WIB

Selamat Hari Raya IDUL FITRI 1 Syawal 1445 Hijriah.

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Apresiasi Peran Lembaga Keagamaan dan Ormas Islam dalam Pembangunan

4 April 2024 - 18:34 WIB

Rapat Koordinasi untuk Kesejahteraan Petani: Komisi I DPRD dan Pemkab Sukabumi Fokus pada Reforma Agraria

3 April 2024 - 18:21 WIB

DPRD Sukabumi Kaji Raperda Terkait Masyarakat Hukum Adat dan Kesejahteraan Sosial

20 Maret 2024 - 07:01 WIB

Trending di DPRD KAB SUKABUMI