Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Nov 2023 00:26 WIB ·

Asep Japar DPU: Resmikan Jalan Baru 1 Kilometer, Sebagai Akses Vital Antar Kecamatan di Sukabumi


 Asep Japar DPU: Resmikan Jalan Baru 1 Kilometer, Sebagai Akses Vital Antar Kecamatan di Sukabumi Perbesar

Asep Japar DPU: Resmikan Jalan Baru 1 Kilometer, Sebagai Akses Vital Antar Kecamatan di Sukabumi

Cikakak, catatanjabar.com, 16 November 2023, Laporan:sbr/inf/DPU.

SUKABUMI -Peresmian jalan Cikakak – Ciputat diharapkan bisa meningkatkan aksesibilitas dan menjadi pendorong utama dalam mengangkat perekonomian masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Asep Japar seusai menghadiri acara peresmian jalan ruas Cikakak-Ciputat oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/11/2023).

“Alhamdulillah hari ini diresmikan jalan ruas Cikakak – Ciputat oleh pak Bupati, pembangunan jalan sepanjang 1 kilometer dengan lebar 3 meter. Semoga jalan ini bisa bermanfaat buat warga di Desa Sukamaju khususnya, dan jalan ini juga merupakan akses jalan untuk beberapa Kecamatan,” jelasnya kepada awak media.

Menurut pria yang biasa dipanggil Asjap itu, pembangunan jalan ini juga untuk mendongkrak dan memudahkan layanan masyarakat ke tempat sekolah, kesehatan ataupun ke pasar dan bisa juga lebih mempercepat ketika hasil bumi itu di bawa ke pasar.

Asjap mengajak kepada masyarakat sekitar untuk bisa menjaga agar jalan tersebut tidak cepat rusak, ia pun berharap kedepannya jalan yang menghubungkan antar Kecamatan bisa lebih bagus.

“Ketika jalan sudah dibangun sama-sama kita pelihara, supaya awet, ketika ada berlubang sedikit kita sama-sama perbaiki, saya berharap ke depan di wilayah Palabuhanratu ini, akses-akses jalan yang menghubungkan antar Kecamatan, menghubungkan desa itu lebih bagus lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya di depan ratusan masyarakat mengatakan bahwa Ruas jalan Cikakak-Ciputat merupakan akses penghubung dua Desa di dua kecamatan antara Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak dan Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu.

Bupati mengungkap pembangunan jalan tersebut dinilai dapat mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat, selain itu di wilayah ini terdapat destinasi wisata unggulan Kabupaten Sukabumi yakni Wisata Bukit Sagara dan Puncak Robin.

Red/SNI

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Relawan Akbar Sambut Hangat Asep Japar di Jampangkulon

14 Mei 2024 - 05:04 WIB

Pesan Semangat dari Kang Deni Gunawan untuk Relawan Asep Japar: Terus Bergerak, Jaga Persatuan, Bangun Sukabumi yang Lebih Baik

12 Mei 2024 - 07:11 WIB

Keluarga Besar PWRI Sukabumi Bersilaturahmi dengan Bupati: Harapan untuk Meningkatkan Kontribusi Pembangunan

7 Mei 2024 - 05:55 WIB

Update Penanganan Darurat Dinas PU: Longsor dan Irigasi Binongsari Teratasi

7 Mei 2024 - 05:29 WIB

Langkah Cepat UPTD PU Jampangkulon: Bronjong Cegah Longsor di Desa Kadaleman

4 Mei 2024 - 05:06 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2024

30 April 2024 - 23:33 WIB

Trending di DPRD KAB SUKABUMI