Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Jan 2024 05:45 WIB ·

Bakti Sosial dan Donor Darah Meriahkan HUT ke-2 Karang Taruna Caringin


 Bakti Sosial dan Donor Darah Meriahkan HUT ke-2 Karang Taruna Caringin Perbesar

Bakti Sosial dan Donor Darah Meriahkan HUT ke-2 Karang Taruna Caringin

Caringin, catatanjabar.com, 14 Januari 2024, Laporan tim

SUKABUMI -Hari Kesetiakawanan Sosial dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Karang Taruna Kecamatan Caringin berlangsung meriah di halaman Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (14/01/23).

BACA JUGA :  Muhammad Tajudin Dan Karang Taruna Desa Talaga Adakan Pengobatan Alternatif Gratis dan Santunan  Anak Yatim

Kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari berbagai pihak, termasuk Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Sukabumi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Caringin, Camat Caringin, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, PMI Kabupaten Sukabumi, Persatuan Unit Ambulan Sukabumi PUAS, Ibu-Ibu PKK se Kecamatan Caringin, dan Puskesmas Caringin.

Penyerahan Kursi Roda Dan Santunan Anak Yatim
Penyerahan Kursi Roda Dan Santunan Anak Yatim

Berbagai kegiatan menarik memeriahkan peringatan tersebut, mulai dari bakti sosial, donor darah, lomba memasak Ibu-Ibu PKK se Kecamatan Caringin, pentas seni budaya, hingga kegiatan lainnya.

Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Caringin, Ade Rahmat, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Karang Taruna Desa se Kabupaten Sukabumi yang turut hadir dalam peringatan HUT kali ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Kecamatan Caringin, Dinas Sosial, dan PMI Kabupaten Sukabumi yang selalu memberikan dukungan pada kegiatan positif ini,”Ungkapnya.

Sementara itu, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, yang diwakili oleh Bidang Pemberdayaan Sosial, memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini. Ia menggarisbawahi peran penting Karang Taruna sebagai mitra Program Pelaksana Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di masyarakat.

“Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya mendokumentasikan kegiatan Karang Taruna agar bisa dilaporkan ke Kementerian melalui Dinas Sosial Kabupaten, sehingga program Kementerian Sosial dapat disalurkan dengan lebih maksimal,”Singkatnya.

Camat Caringin, yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, menyampaikan apresiasi atas kehadiran pengurus Karang Taruna dari 47 kecamatan se Kabupaten Sukabumi. Ia menyatakan kebanggaannya terhadap eksistensi Karang Taruna Kecamatan, khususnya dalam berbagai kegiatan bakti sosial dan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial. Camat berharap agar generasi muda Karang Taruna dapat menjadi pelopor pembangunan di tingkat desa masing-masing.

BACA JUGA : Karang taruna Desa cibolang kaler Berikan Donasi Untuk Korban Bencana Cianjur

Muhammad Tajudin, Ketua Karang Taruna Kecamatan Caringin, menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan dan desa dengan pemerintah. Ia juga menekankan peran aktif para generasi muda Karang Taruna sebagai pelopor pembangunan di tingkat desa, bahkan hingga tingkat RT. Dengan dukungan semua pihak, ia berharap agar Karang Taruna tetap solid, terus maju, kompak, dan berkontribusi nyata dalam pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat,”Harapnya.

Dengan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan donatur yang turut berkontribusi pada kesuksesan acara ini. Semoga Karang Taruna tetap menjadi garda terdepan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera,”Tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Transformasi Layanan Pajak: Kabupaten Sukabumi Menuju Pelayanan Publik yang Lebih Terintegrasi dan Efisien

17 April 2024 - 03:56 WIB

Asep Japar Terima Dukungan dan Doa dari Masyarakat Sukabumi untuk Menjadi Bupati

15 April 2024 - 21:52 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Apresiasi Peran Lembaga Keagamaan dan Ormas Islam dalam Pembangunan

4 April 2024 - 18:34 WIB

Pimpinan Ponpes Sunanul Huda Dukung Program Jaksa Masuk Pesantren untuk Pencegahan Kejahatan Pelajar

27 Maret 2024 - 09:34 WIB

Pemkab Sukabumi Dukung Pendirian Ponpes Khadimul Muslimin: Menguatkan Aspek Religius dan Pendidikan

26 Maret 2024 - 06:11 WIB

Pilkada Sukabumi 2024: Asep Japar Kantongi Rekomendasi, Jadi Sorotan Calon Bupati Potensial

25 Maret 2024 - 07:49 WIB

Trending di Headline