Menu

Mode Gelap

News · 15 Nov 2022 12:00 WIB ·

Berantas Rokok Ilegal, Bea Cukai gelar Talkshow on Location


 Berantas Rokok Ilegal, Bea Cukai gelar Talkshow on Location Perbesar

catatanjabar.com– Sukabumi, Bea Cukai melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan BC PBJ2 Bogor melakukan upaya pemberantasan rokok ilegal di wilayah Provinsi Jawa Barat, bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memberikan bimbingan teknis dan sosialisasi tentang identifikasi rokok ilegal.
Sosialisasi menjadi langkah preventif dan strategis untuk mendiseminasikan peraturan tentang cukai agar waspada dampak rokok ilegal yang dapat merugikan pemerintah maupun masyarakat.
Dengan slogan Gempur Rokok Ilegal sosialisasi terkait cukai dilaksanakan di sejumlah daerah, hal itu sebagai refresentasi bahwa Bea Cukai berkomitmen untuk melindungi masyarakat dari peredaran rokok ilegal.
Dilansir dari laman Facebook Pemerintah kabupaten Sukabumi, rokok ilegal dibedakan menjadi empat jenis, yaitu rokok polos atau tidak dilekati pita cukai, rokok dengan pita cukai palsu, rokok yang dilekati pita cukai bekas, dan rokok yang dilekati pita cukai tidak sesuai dengan peruntukannya. Cara pengidentifikasian pita cukai dapat dilakukan secara kasat mata degan melihat ciri pita cukai pada tahun 2022, menggunakan bantuan kaca pembesar, dan/atau menggunakan sinar ultraviolet (UV).
Di Sukabumi, Kantor Pengawasan dan Pelayanan BC PBJ2 Bogor bersama dengan Pemerintah Daerah Sukabumi menggelar talkshow on location melalui radio RCL FM di pasar Parungkuda.
Talkshow tersebut dilakukan Mengingat Radio dinilai mampu menjadi alternatif media yang mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat.
Narasumber dalam acara tersebut adalah Shinta Devi dan Yustika, keduanya selaku pelaksana pemeriksa pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan BC PBJ2 Bogor dipandu oleh host Camelia Norin.
Talkshow on loction bersama RCL FM pemkab Sukabumi tersebut diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam mengidentifikasi barang kena cukai yang legal.
Hadir dalam acara tersebut, Subkor Pranata Humas Diskominfo Kiki Avilian, jajaran Satpol PP serta unsur Kecamatan Parungkuda.
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Terima Dukungan dan Doa dari Masyarakat Sukabumi untuk Menjadi Bupati

15 April 2024 - 21:52 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Apresiasi Peran Lembaga Keagamaan dan Ormas Islam dalam Pembangunan

4 April 2024 - 18:34 WIB

Rapat Koordinasi untuk Kesejahteraan Petani: Komisi I DPRD dan Pemkab Sukabumi Fokus pada Reforma Agraria

3 April 2024 - 18:21 WIB

Kelangkaan Beras Menjadi Perhatian Serius Bagi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

26 Februari 2024 - 00:00 WIB

DPRD Sukabumi Lakukan Sidak ke PT ADJ Pasca Kecelakaan Kerja: Desak Perusahaan Taati Undang-Undang

25 Februari 2024 - 06:37 WIB

Taopik Guntur, Calon Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Gerindra, Mengundang Ustadz Bahrsyah Almunir untuk Memberikan Tausiah

22 Februari 2024 - 23:19 WIB

Trending di DPRD KAB SUKABUMI