Menu

Mode Gelap

News · 26 Nov 2022 03:15 WIB ·

Bupati Sukabumi Buka Camper Van Keresidenan, Berdampak Positif Pada Pemulihan Ekonomi


 Bupati Sukabumi Buka Camper Van Keresidenan, Berdampak Positif Pada Pemulihan Ekonomi Perbesar

catatanjabar.comSukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka acara Camper Van Keresidenan Bogor di pantai Ujung Genteng Kecamatan Ciracap. Sabtu (26/11/22) kegiatan dengan mengusung tema hero camp tour to the south of Sukabumi ini diikuti sekitar 200 mobil camper van.
Ketua panitia penyelenggara Benny Mustari menjelaskan, acara camper yang dilaksanakan dikawasan pantai Ujung Genteng Sukabumi ini merupakan kegiatan besar yang dilaksanakan camper van.
“Kegiatan ini targetnya 250 mobil camper namun alhamdulillah yang hadir sampai 200 mobil camp, jadi hampir memenuhi target” Ungkapnya.
Kata Benny, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong bangkitnya pemulihan ekonomi masyarakat dikawasan objek wisata terutama dikawasan wisata pantai ujung genteng ini, mulai dari okupansi penginapan dan UMKM.
“Kami sangat mengapresiasi Bupati Sukabumi karena sangat merespon terselenggaranya kegiatan ini dalam mendukung pemulihan ekonomi masyarakat di kawasan objek wisata,” Singkatnya.
Sementara itu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mendukung adanya camper van di Kab. Sukabumi, apalagi camper ini sangat berdampak positif terhadap masyarakat dalam pertumbuhan ekonomi juga memberikan penguatan dalam memajukan destinasi wisata.
“Acara ini bisa memperkenalkan seni budaya dan adat setempat yang ada di Kabupaten Sukabumi, sekaligus dapat memberikan penguatan terhadap laju perekonomian warga masyarakat setempat,” Terangnya.
Bupati Marwan menyebut camper van ini diyakini mampu mempromosikan objek wisata di kawasan CPUGGp, khususnya yang ada di kecamatan Ciracap. Oleh karena itu dirinya berharap camper van ini dapat menginspirasi komunitas komunitas lain untuk berkunjung ke kawasan ciletuh palabuhanratu.
“Semoga komunitas camper van karesidenan bogor bisa mempromosikan kawasan ciletuh Palabuhanratu terhadap masyarakat diseluruh nusantara” Tandasnya.
Dalam kesempatan tersebut dilakukan lelang berupa cool box, yang akan dihibahkan untuk pengembangan salahsatu objek wisata di kecamatan Ciracap.
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Relawan Akbar Sambut Hangat Asep Japar di Jampangkulon

14 Mei 2024 - 05:04 WIB

Update Penanganan Darurat Dinas PU: Longsor dan Irigasi Binongsari Teratasi

7 Mei 2024 - 05:29 WIB

Langkah Cepat UPTD PU Jampangkulon: Bronjong Cegah Longsor di Desa Kadaleman

4 Mei 2024 - 05:06 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2024

30 April 2024 - 23:33 WIB

Infrastruktur Jalan Ditingkatkan: Pembaharuan Jalan Kompa-Cipanggulaan Selesai Dilakukan

29 April 2024 - 05:10 WIB

Turut Lindungi Jalan: Panggilan Kepala PU Sukabumi kepada Masyarakat

26 April 2024 - 15:44 WIB

Trending di Headline