Menu

Mode Gelap

Daerah · 23 Okt 2022 21:55 WIB ·

Bupati Sukabumi: Maulid Nabi Muhammad SAW, Momentum menjaga Tali Silaturahmi Sekaligus Meningkatkan Ilmu Pengetahuan Tentang Keagamaan


 Bupati Sukabumi: Maulid Nabi Muhammad SAW, Momentum menjaga Tali Silaturahmi Sekaligus Meningkatkan Ilmu Pengetahuan Tentang Keagamaan Perbesar

catatanjabar.com – Sukabumi, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus perayaan Hari Santri Nasional di Terminal Bojonglopang, Kecamatan Jampangtengah, Senin, 24 Oktober 2022.
Kegiatan yang dihadiri ratusan santri ini, mengambil tema “Meneladani Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW untuk pemberdayaan umat, berdaya menjaga martabat kemanusiaan”.
Dalam sambutannya H. Marwan mengingatkan, kegiatan ini harus dijadikan momentum menjaga tali silaturahmi sekaligus meningkatkan ilmu pengetahuan tentang keagamaan. Terutama dari sisi perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW yang bisa dijadikan teladan bagi semua umatnya.
“Kebaikan Nabi Muhammad SAW harus kita jadikan motivasi untuk meningkatkan kualitas diri yang lebih baik. Termasuk terus meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.
Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik kegiatan ini. Sebab, kegiatan ini bisa memperluas khazanah keilmuan masyarakat.
“Apalagi, menuntut ilmu merupakan keutamaan dan kewajiban bagi umat muslim. Selain itu, bisa membentengi diri dari dampak negatif globalisasi,” ucapnya.
Menurut H. Marwan, agama merupakan benteng yang sangat baik bagi diri sendiri. Maka dari itu, acara ini harus diikuti secara sungguh-sungguh sehingga hikmah yang disampaikan bisa diserap difahami dan di implementasikan dalam kehidupan sehari hari.
“Semakin kita belajar, semakin banyak tahu, dan semakin mengerti tugas hidup kita yang sesungguhnya,” ungkapnya.
Selain itu, H. Marwan pun mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba berzakat, infak, dan sedelah. Sebab, banyak kebarokahan yang didapat ketika berbuat semua itu.
“Warga di Kecamatan Jampangtengah bisa lebih berkah dengan seringnya berzakat, infak, dan sedekah,” pungkasnya.
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Terima Dukungan dan Doa dari Masyarakat Sukabumi untuk Menjadi Bupati

15 April 2024 - 21:52 WIB

Pimpinan Ponpes Sunanul Huda Dukung Program Jaksa Masuk Pesantren untuk Pencegahan Kejahatan Pelajar

27 Maret 2024 - 09:34 WIB

Kepala DPU Sukabumi Sampaikan Tiga Poin Penting dalam Meningkatkan Kualitas Layanan

9 Maret 2024 - 00:12 WIB

Bakti Sosial dan Donor Darah Meriahkan HUT ke-2 Karang Taruna Caringin

14 Januari 2024 - 05:45 WIB

Tanggap Darurat: UPTD PU Jampangkulon Segera Respons Jebol Jalan dan Banjir di Desa Balekambang

6 Januari 2024 - 01:58 WIB

Wakil Bupati Sukabumi Intensif Awasi Pengamanan Malam Tahun Baru 2024 di Exit Tol Parungkuda

1 Januari 2024 - 20:19 WIB

Trending di Daerah