Menu

Mode Gelap

Jabar · 14 Feb 2023 09:31 WIB ·

Bupati Sukabumi Membuka (PBK) Non Boarding APBN T.A 2023


 Bupati Sukabumi Membuka (PBK) Non Boarding APBN T.A 2023 Perbesar

Catatanjabar.com SUKABUMI , Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi ( PBK ) non boarding APBN Tahun 2023 diruang flamboyan BKPSDM, Selasa, (14/02/2023).

Kepala Disnakertrans Kab Sukabumi Usman Jaelani menjelaskan bahwa Pelatihan diikuti 112 Peserta yang terdiri dari 75 orang Laki laki dan 37 Orang perempuan, Pelatihan berlangsung dari tanggal 14 Februari s/d 13 Maret 2023.

Pelatihan meliputi Pembuatan Roti dan Kue, Teknisi AC, Pengoperasian mesin Bubut, Pengelolaan Administrasi Perkantoran, Perakitan Komputer dan Menjahit

” Tujuan Pelatihan Berbasis Kompetensi ini bertujuan menciptakan tenaga kerja unggul. Sehingga setelah mengikuti pelatihan, peserta bisa membuka usaha sesuai skill yang diperoleh dari pelatihan tersebut” jelasnya.

Bupati mengatakan Kegiatan Pelatihan berbasis Konferensi ( PBK ) Non Boarding tahun 2023 ini merupakan sebuah momentum untuk menguatkan kualitas SDM masyarakat Kabupaten Sukabumi.

” Melalui balai besar Pelatihan Vokasi dan produktivitas Bandung ini, UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Sukabumi mendapatkan Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Para Peserta Pelatihan diharapkan dapat menyimak,menyerap, memanfaatkan, dan memahami pembekalan yang disampaikan para narasumber serta mampu menerapkan sebagaimana mestinya” ungkapnya.

Masih dikatakan Bupati, semua harus optimis melalui pelatihan ini serta dapat berperan sesuai tugas dan tanggungjawabnya masing masing.

” Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik acara ini, ke depan Pelatihan seperti ini dapat ditindaklanjuti sesuai dengan tuntutan dan kebutuhannya masyarakat yang dinamis” tambahnya

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda dan kelengkapan Peserta secara simbolis kepada dua orang peserta oleh Bupati Sukabumi.

Hadir Pada acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang KSDM, Kepala Bappelitbangda, Kepala BPKAD, Kadis Nakertrans, Kadis Kop UKM, Kadis Dagin, Kepala BKPSDM serta Kabag Kerjasama.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Terima Dukungan dan Doa dari Masyarakat Sukabumi untuk Menjadi Bupati

15 April 2024 - 21:52 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Apresiasi Peran Lembaga Keagamaan dan Ormas Islam dalam Pembangunan

4 April 2024 - 18:34 WIB

Rapat Koordinasi untuk Kesejahteraan Petani: Komisi I DPRD dan Pemkab Sukabumi Fokus pada Reforma Agraria

3 April 2024 - 18:21 WIB

Pilkada Sukabumi 2024: Asep Japar Kantongi Rekomendasi, Jadi Sorotan Calon Bupati Potensial

25 Maret 2024 - 07:49 WIB

Perwujudan Kontribusi Zakat: Pembangunan Klinik Utama BEBEZA Baznas Sukabumi Dimulai

29 Februari 2024 - 20:15 WIB

Transparan dan Efisien: Kota Sukabumi Menuju Digitalisasi Pajak dan Retribus

26 Februari 2024 - 06:32 WIB

Trending di Jabar