Menu

Mode Gelap

Umkm · 5 Apr 2023 07:02 WIB ·

Bupati Sukabumi Serahkan Bantuan Stimula Untuk 100 Imam Mesjid/DKM, 150 Paket Sembako, dan 120 Sertifikat Halal Bagi Pelaku UMKM


 Bupati Sukabumi Serahkan Bantuan Stimula Untuk 100 Imam Mesjid/DKM, 150 Paket Sembako, dan 120 Sertifikat Halal Bagi Pelaku UMKM Perbesar

catatanjabar.com– Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama Forkopimda bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sukaraja di Masjid Qubbatul Muslimin, Rabu, 5 April 2023. Kegiatan yang dihadiri Sekda Ade Suryaman beserta kepala perangkat daerah Se Kabupaten Sukabumi ini, dalam rangka Muhibah Ramadhan 1444 Hijriah.

Kegiatan yang diisi dengan pengajian dan diskusi ini, terdapat penyerahan bantuan stimulan untuk 100 imam masjid/ DKM, 150 paket sembako dari Baznas, dan 120 sertifikat halal bagi 120 pelaku UMKM  Se Kecamatan Sukaraja.

H. Marwan Hamami mengaku bersyukur dalam muhibah ini terdapat penyerahan sertifikat halal. Bahkan mencapai ratusan di Kecamatan Sukaraja.

“Alhamdulillah banyak pelaku usaha di sini yang telah bersertifikat halal,” ujarnya.

Berkaitan usaha, Pemerintah Kabupaten Sukabumi memiliki program Perempuan Hebat untuk Keluarga Berkualitas (Perahu Kertas). Program ini lebih mendorong para ibu untuk berkeahlian dan mampu membantu perekonomian keluarga.

“Program Perahu Kertas ini semoga bisa dimanfaatkan para ibu semuanya,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, para orangtua yang memiliki anak pintar pun bisa mendorong anaknya untuk menghafal Alquran. Apalagi, Pemkab Sukabumi memiliki program beasiswa bagi para penghafal Alquran.

“Kami punya program beasiswa dengan salah satu syaratnya minimal hafal Alquran 5 juzz. Makanya, kalau punya anak, beri ilmu untuk menghafal Alquran,” ungkapnya

Tak tanggung-tanggung, beasiswa yang diberikan pun untuk berkuliah di kedokteran. Di mana, semua biaya ditanggung pemerintah.

“Kami ada beberapa program beasiswa, salah satunya bagi anak di Kabupaten Sukabumi yang ingin berkuliah di kedokteran. Namun sehabis kuliah, mereka diwajibkan untuk kembali dan mengabdi di Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Menurutnya, semua itu dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi. Selain itu, meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Sukabumi. Apalagi menuju Indonesia emas.

“Dalam mewujudkan Indonesia emas, kita harus menyiapkan SDM sedari dini. Makanya berbagai program peningkatan SDM sedari dini,” terangnya.

Tak hanya itu saja, berbagai pelayanan pun lebih dimudahkan dan pro masyarakat. Salah satunya pelayanan kesehatan yang gratis di tingkat Puskesmas.

“Pelayanan kesehatan di semua Puskesmas di Kabupaten Sukabumi kami gratiskan,” tegasnya.

Berkaitan Puskesmas ini, H. Marwan mengajak masyarakat untuk mem vaksin anaknya. Terutama vaksin polio yang saat ini sedang digencarkan.

“Bagi warga yang anaknya belum divaksin polio, silahkan membawa anaknya ke Puskesmas. Ini dilakukan sebagai antisipasi polio,” ajaknya.

Selain itu, mohon doanya dari masyarakat untuk Sukabumi lebih baik lagi. Sehingga, masyarakat bisa semakin sejahtera.

“Peran serta bapak/ibu sangat membantu dalam memajukan Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi H. Habiburohman menambahkan, kegiatan muhibah di tempat ini merupakan yang ke kesekian kalinya dilaksanakan. Hal itu setelah sejumlah kecamatan telah dikunjungi beberapa waktu lalu.

” Ramadhan tahun ini kita ada 10 kecamatan yang disambangi untuk muhibah Di tempat bapak/ibu ini merupakan yang sekian kalinya dihadiri selama Ramadhan,” bebernya

Kegiatan sambil ngabuburit ini, untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Terutama menginformasikan berbagai hal hal penting yang dilakukan pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Pelaksanaan muhibah ini dilaksanakan sampai pukul 17.15 WIB. Sehingga, tidak ada agenda buka bersama,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian tausyiah oleh KH. Engkang Jalaludin.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Simi Fashion & Culinary Nite Festival 2023: Eksplorasi Kreativitas UMKM Sukabumi dengan Bahan Alami

26 November 2023 - 08:17 WIB

Kadis KUKM Dampingi Sekda Menerima Kunjungan ASPEKSINDO Dan KBBI Di Aula Pendopo

26 Mei 2023 - 01:34 WIB

” Cycling de Jabar ” Pemkab Akan Menampilkan Berbagai Kegiatan Dalam Perhelatan Tersebut, Di Mulai Dari Pertunjukan Kesenian Hingga Bazar UMKM

25 Mei 2023 - 01:15 WIB

Syukuran Hari Nelayan Ke-63, Bupati Sukabumi: Dalam hal Inilah Diperlukan Peran DKUKM, Indag Dan DPMPTSP Untuk Meningkatkan Pemberdayaan Usaha

21 Mei 2023 - 01:03 WIB

Kick Off UMKM Juara Kota Sukabumi 2023 di Aula Bank BJB

4 Mei 2023 - 02:18 WIB

DKUKM Dampingi Wakil Bupati Sukabumi Tutup Bazar Culinary Ramadhan 1444 H

15 April 2023 - 12:44 WIB

Trending di Umkm