Menu

Mode Gelap

Daerah · 2 Agu 2023 23:48 WIB ·

Dinas PU Kabupaten Sukabumi Tanggap Cepat, Jembatan Gantung Lalay Diperbaiki


 Dinas PU Kabupaten Sukabumi Tanggap Cepat, Jembatan Gantung Lalay Diperbaiki Perbesar

Dinas PU Kabupaten Sukabumi Tanggap Cepat, Jembatan Gantung Lalay Diperbaiki

Warungkiara, catatanjabar.com, 2 Agustus 2023, Laporan/sbr/inf/DPU

SUKABUMI -Jembatan Gantung Lalay yang terletak di Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya diperbaiki oleh pemerintah kabupaten Sukabumi. Jembatan yang rusak tersebut menjadi viral di media sosial setelah seorang Tiktoker mengunggah video yang mempertontonkan kondisi jembatan tersebut.

Dinas PU Kabupaten Sukabumi merespon cepat keluhan warga dengan merenovasi jembatan Gantung Lalay di Kecamatan Warungkiara, yang dimulai pada tanggal 3 Agustus 2023. Renovasi tersebut akan menggunakan anggaran kurang lebih sebesar Rp185 juta rupiah.
Fransiska Prayudi, seorang Bacaleg DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Golkar mendukung dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dan Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi H. Asep Japar beserta jajarannya atas respon cepatnya menanggapi keluhan masyarakat.

“Alhamdulillah Jembatan Gantung Lalay di Kecamatan Warungkiara akan segera direnovasi, saya sudah berbicara dengan kepala UPTD PU, beliau mengatakan akan melakukan perbaikan tersebut pada Kamis, 03 Agustus 2023. Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati H. Marwan Hamami dan Kepala Dinas PU H. Asep Japar beserta jajarannya telah merespon dengan cepat keluhan dari masyarakat,” ungkap Fransiska saat ditemui di kediamannya, Rabu (02/08/2023).

Fransiska Prayudi mengatakan akan ikut serta turun melakukan monitoring ke lapangan bila pelaksanaan telah berjalan.

Selain itu Bacaleg Partai Golkar untuk Dapil I Kabupaten Sukabumi tersebut mengatakan bahwa untuk sementara pemerintah Kabupaten Sukabumi akan melakukan perbaikan jembatan sambil menunggu upaya yang lebih kongkrit yaitu dengan pemindahan atau relokasi jembatan ke sebuah lokasi yang lebih strategis.

“Kita berharap dengan adanya perbaikan tersebut dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari mereka. Karena jikalau untuk menunggu relokasi jembatan atau pembuatan jembatan baru, tentu akan memakan waktu yang lama sedangkan masyarakat sangat membutuhkan jembatan tersebut, maka dari itu kami mendukung dan mendorong pihak pemerintah untuk sementara agar merenovasi saja dahulu, agar roda kehidupan masyarakat masih tetap bisa berjalan seperti biasa,” lanjut Fransiska.

Fransiska Prayudi menambahkan Bahwa sebaiknya perawatan jembatan dilakukan dengan berkala sehingga tidak membahayan masyarakat. Begitupun sebaliknya masyarakat pun harus ikut serta menjaganya.

“Tentu saja, saya sebagai Bacaleg akan menanggapi segala persoalan yang berhubungan dengan masyarakat. Saya akan mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat, dan saya akan berusaha mencari solusi untuk mengatasinya. Saya juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, saya harap pemeliharaan jembatan kedepannya dilakukan secara berkala sehingga tidak membahayakan masyarakat dan masyarakat pun harus ikut serta menjaganya.” Pungkas Bacaleg dari Partai Golkar tersebut.

Red/SNI

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Relawan Akbar Sambut Hangat Asep Japar di Jampangkulon

14 Mei 2024 - 05:04 WIB

Update Penanganan Darurat Dinas PU: Longsor dan Irigasi Binongsari Teratasi

7 Mei 2024 - 05:29 WIB

Langkah Cepat UPTD PU Jampangkulon: Bronjong Cegah Longsor di Desa Kadaleman

4 Mei 2024 - 05:06 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2024

30 April 2024 - 23:33 WIB

Infrastruktur Jalan Ditingkatkan: Pembaharuan Jalan Kompa-Cipanggulaan Selesai Dilakukan

29 April 2024 - 05:10 WIB

Turut Lindungi Jalan: Panggilan Kepala PU Sukabumi kepada Masyarakat

26 April 2024 - 15:44 WIB

Trending di Headline