Menu

Mode Gelap

News · 30 Nov 2022 20:44 WIB ·

Diseminasi Kewaspadaan Dini, Bupati Sukabumi: Peran Serta Masyarakat Kunci Stabilitas dan Kondusifitas


 Diseminasi Kewaspadaan Dini, Bupati Sukabumi: Peran Serta Masyarakat Kunci Stabilitas dan Kondusifitas Perbesar

catatanjabar.com Sukabumi, Diseminasi Kewaspadaan dini merupakan upaya untuk mendorong terciptanya stabilitas dan kondusivitas di wilayah Kabupaten Sukabumi, karena itu untuk mewujudkan kewaspadaan dini peranserta seluruh elemen terutama masyarakat sangat penting, dilansir dari laman Facebook pemerintah Kabupaten Sukabumi, hal itu disampaikan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami saat membuka Diseminasi Kewaspadaan Dini Daerah di Kabupaten Sukabumi Tahun 2022.

Kegiatan yang bertema “Penguatan Forkopincam Dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat(FKDM) Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Dan Keamanan Di Wilayah Kabupaten Sukabumi” tersebut diselenggarakan di BK3D, Bhumi Atikan, Jl. Perintis Kemerdekaan No. 8 Cibadak, Senin (26/11/2022).

“FKDM diharapkan mampu meningkatkan perannya mendeteksi dan menindaklanjuti informasi yang berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk mendorong kewaspadaan terhadap potensi bencana alam” ungkapnya.

Karena itu, Bupati menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya diseminasi tersebut, karena melalui kegiatan itu penguatan peran,kontribusi dan komitmen semua mewujudkan kenyamanan dan ketertiban.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan rasa prihatin atas musibah gempa bumi di Cianjur dan daerah terdampak, mengingat banyaknya korban jiwa maupun runah dan bangunan publik yang rusak.

“Saya harap seluruh peserta diharapkan bisa menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai kewaspadaan di terhadap potensi bencana termasuk mewaspadainya secara dini lewat pelatihan mitigasi” tambahnya.

Bupatu juga meminta pimpinan wilayah, Camat, Kades harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai kewaspadaan dini terhadap bencana.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Sukabumi Tri Romadono melaporkan, kegiatan Diseminasi Kewaspadaan Dini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan di masyarakat baik menengenai rawan bencana, rawan sosial maupun rawan konflik.

“Untuk mengantisipasinya perlu di bentuk satgas dari berbagai unsur masyarakat dengan tujuan sebagai lini terdepan antisipasi terjadinya bencana dan gangguan di masyarakat, sehingga bisa segera ditangani sebelum menimbulkan kerugian yang lebih besar” jelasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Proyek Pengecoran Jalan Caringin-Cidahu Dimulai, Target Selesai dalam 75 Hari

19 Juli 2024 - 05:36 WIB

Kampung Cibitung Bergemuruh: Kang Asep Japar Terima Dukungan Penuh dari Relawan BRAJAMUSTI

18 Juli 2024 - 16:07 WIB

Kang Asep Hadiri Acara Budaya dan Tradisi di Desa Pulosari: Peningkatan UMKM Jadi Sorotan

17 Juli 2024 - 07:39 WIB

Monitoring Perbaikan Jalan di Wilayah Jampangkulon oleh UPTD PU Kabupaten Sukabumi

16 Juli 2024 - 07:25 WIB

Asep Japar Diusung Partai Golkar untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024: Loyalitas dan Kontribusi Jadi Kunci

14 Juli 2024 - 02:59 WIB

Survei Progres dan Keselamatan Kerja Proyek Irigasi Gegebeng oleh UPTD PU Ciemas

11 Juli 2024 - 07:33 WIB

Trending di News