Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Jul 2023 20:30 WIB ·

DPU Kab. Sukabumi Lakukan Upaya Perbaikan Terhadap Tanggul Atau Bendungan Serta Jaringan Irigasi Sungai Cikalong


 DPU Kab. Sukabumi Lakukan Upaya Perbaikan Terhadap Tanggul Atau Bendungan Serta Jaringan Irigasi Sungai Cikalong Perbesar

DPU Kab. Sukabumi Lakukan Upaya Perbaikan Terhadap Tanggul Atau Bendungan Serta Jaringan Irigasi Sungai Cikalong

Cikalong, catatanjabar.com, 11 Juli 2023, Laporan:sbr/inf/DPU.

SUKABUMI -Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi sedang melakukan upaya perbaikan terhadap tanggul atau bendungan serta jaringan irigasi Sungai Cikalong yang terletak di Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut yang luasnya mencapai 161 hektare.

Kepala UPTD PU Wilayah Ciemas, Dadang Koswara, menjelaskan bahwa perbaikan tersebut didanai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang telah dialokasikan. Total anggaran yang telah disediakan sebesar Rp. 1.536.715.787,58 yang digunakan untuk memperbaiki bendungan yang rusak serta saluran irigasi sepanjang 1.400 meter.

Dadang Koswara mengungkapkan, “Progres pengerjaan pembangunan bendungan dan saluran irigasi Cikalong saat ini sudah mencapai 63 persen. Kami berharap proyek ini dapat selesai tepat waktu, yaitu akhir bulan September mendatang.”

Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan hasil pertanian di wilayah Desa Mekarsakti dapat meningkat. Petani yang mengandalkan irigasi dari Sungai Cikalong diharapkan akan merasakan manfaat dari perbaikan ini dalam meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka.

Sumber daya air yang cukup dan terjaga dengan baik merupakan faktor kunci dalam mengoptimalkan pertanian. Dengan adanya perbaikan tanggul atau bendungan serta jaringan irigasi ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi berkomitmen untuk mendukung sektor pertanian dan mensejahterakan petani di wilayah tersebut.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Diusung Partai Golkar untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024: Loyalitas dan Kontribusi Jadi Kunci

14 Juli 2024 - 02:59 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Hadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK di Jakarta, Dibuka oleh Presiden Jokowi

9 Juli 2024 - 04:50 WIB

Soliditas Kader Golkar Sukabumi untuk Asep Japar: Menguatkan Posisi Terkuat di Pilkada 2024

8 Juli 2024 - 18:26 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

7 Juli 2024 - 04:55 WIB

Jalan Karangtengah-Sinagar Berfungsi Optimal: Pemeliharaan Rutin Dinas PU Tingkatkan Kualitas Jalan dan Perekonomian

3 Juli 2024 - 04:48 WIB

Petani Sukabumi Dukung Upaya Perbaikan Irigasi: Kolaborasi UPTD PU dan Mitra Cai

3 Juli 2024 - 04:34 WIB

Trending di Daerah