Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Agu 2023 20:46 WIB ·

DPU Kabupaten Sukabumi Melalui UPTD PU Jampangkulon Bergerak Cepat Dalam Perbaikan Di Ruas Jalan Cipalayangan – Cibodas


 DPU Kabupaten Sukabumi Melalui UPTD PU Jampangkulon Bergerak Cepat Dalam Perbaikan Di Ruas Jalan Cipalayangan – Cibodas Perbesar

DPU Kabupaten Sukabumi Melalui UPTD PU Jampangkulon Bergerak Cepat Dalam Perbaikan Di Ruas Jalan Cipalayangan – Cibodas

Jampangkulon, catatanjabar.com, 26 Augst 2023, Laporan:sbr/inf/dpu.

SUKABUMI -Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi bergerak cepat dalam upaya perbaikan jalan di wilayah kerja UPTD PU Jampangkulon. Fokus perhatian terletak pada ruas jalan Cipalayangan-Cibodas dengan total panjang mencapai 17 kilometer.

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB, mengungkapkan bahwa upaya perbaikan ini merupakan bagian dari pemeliharaan berkala, terletak di Desa Banyuwangi, Kecamatan Cibitung. Ruas jalan yang mendapatkan perhatian khusus ini merupakan kewenangan Kabupaten Sukabumi.

“Kami melakukan perbaikan dari kilometer 12,5 hingga 12,74 dengan menggunakan jenis pengaspalan latasir kelas A (SS-A), yang memerlukan anggaran sebesar Rp 185 juta,” ungkapnya pada Jumat (25/8/2023).

Rudi menjelaskan bahwa jenis pengaspalan latasir ini memiliki peran penting sebagai lapis penutup, lapis aus, serta mampu menghasilkan permukaan jalan yang rata dan licin.

“Latasir memiliki keunggulan kedap air dan elastis, meskipun tidak memiliki nilai struktural yang signifikan dan mampu tahan terhadap beban lalu lintas dan pengaruh cuaca,” tambahnya.

Kepala Desa Banyuwangi, Umaran, menjelaskan bahwa akses melalui ruas jalan ini menjadi jalur utama warga menuju pusat pemerintahan Kecamatan Cibitung, sekaligus menjadi penghubung dengan Kalibunder serta sebagai pintu masuk ke Kecamatan Cimanggu dan Jampangkulon.

Jalan ini memiliki peran vital dalam sektor ekonomi, pendidikan, dan kesehatan bagi warga, sehingga cukup sering digunakan. Oleh karena itu, perbaikan menjadi kebutuhan yang mendesak karena adanya kerusakan yang signifikan.

“Setelah kami menyampaikan keluhan warga kepada UPTD PU, kami merasa senang karena DPU Kabupaten Sukabumi merespons dengan cepat,” ujar Umaran dengan senyum.

Dengan langkah tegas dalam perbaikan ini, Dinas PU Kabupaten Sukabumi sekali lagi membuktikan komitmennya dalam menjaga infrastruktur yang vital bagi warganya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Relawan Akbar Sambut Hangat Asep Japar di Jampangkulon

14 Mei 2024 - 05:04 WIB

Update Penanganan Darurat Dinas PU: Longsor dan Irigasi Binongsari Teratasi

7 Mei 2024 - 05:29 WIB

Langkah Cepat UPTD PU Jampangkulon: Bronjong Cegah Longsor di Desa Kadaleman

4 Mei 2024 - 05:06 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2024

30 April 2024 - 23:33 WIB

Infrastruktur Jalan Ditingkatkan: Pembaharuan Jalan Kompa-Cipanggulaan Selesai Dilakukan

29 April 2024 - 05:10 WIB

Turut Lindungi Jalan: Panggilan Kepala PU Sukabumi kepada Masyarakat

26 April 2024 - 15:44 WIB

Trending di Headline