Menu

Mode Gelap

PU BINAMARGA · 26 Mei 2023 03:51 WIB ·

DPU Provinsi Lakukan Perbaikan Perbaikan Jalan Cibadak – Cikidang


 DPU Provinsi Lakukan Perbaikan Perbaikan Jalan Cibadak – Cikidang Perbesar

DPU Provinsi Lakukan Perbaikan Perbaikan Jalan Cibadak – Cikidang

Cikidang, catatanjabar.com, 26 Mei 2023

SUKABUMI– Jalan adalah salah satu sarana pendukung transportasi ekonomi masyarakat,dengan dilakukannya perbaikan jalan cibadak cikidang palabuhanratu memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat dan juga pariwisatanya.

Perbaikan berkala ini, menggunakan dana APBD Provinsi Jawa Barat dengan Nilai kontrak 7.045.166.000, dengan waktu pengerjaan selama 90 hari. Pengerjaan jalan Cibadak Cikidang Palabuhanratu dilakukan oleh penyedia jasa PT. Marko Wijaya Mandiri, yang sampai saat ini sudah mencapai 70 persen pengerjaannya.

General Superintendent, PT. Marko Wijaya Mandiri, Indang Padli, ST saat ditemui media menyampaikan, bahwa proses pekerjaan saat ini, masih dilakukan dengan Parching.

“Sampai saat ini, kami sudah melakukan overlay sampai dengan 2 (dua) kilo meter lebih. Dan dilanjutkan dengan parching sebagai salah satu proses untuk penyediaan lahan untuk overlay,” kata Indang, saat diwawancarai media,  Jumat (26/5/2023).

Di tempat yang sama, kami menemui pihak dari konsultan yakni  EKA NUR RAHMAN sebagai pengawas pekerjaan mengatakan, Kami sebagai pihak konsultan akan terus mengawasi proses pekerjaan jalan ini. Agar tidak ada kesalahan dalam pekerjaan yang dilakukan oleh penyedia jasa,” ucapannya.

Selanjutnya, eka juga berharap dengan adanya perbaikan jalan ini bisa memberikan dampak yang signifikan kepada pengguna jalan.

“Jalan Cibadak Cikidang pelabuhanratu ini bukan hanya dipakai oleh masyarakat sekitarnya saja. Tetapi juga dari luar daerah sebab ini merupakan ruas jalan terdekat untuk menuju pelabuhanratu,” terangnya.

Di kesempatan yang sama salah satu masyarakat, Ilham menyampaikan, terimakasih banyak kepada Dinas Pekerjaan Umum Binamarga PU provinsi Jawa Barat, dan tata ruang, UPTD pengelolaan jalan dan jembatan wilayah pelayanan II yang sudah peduli terhadap pembangunan jalan ditempat kami.

Sementara itu Dinas PU Kab Sukabumi – mengapresiasi dari tindakan atau langkah kongkrit yg positif. Yang sangat bermanfaat bagi masyarakat
Kab – Sukabumi.

“Saya sebagai masyarakat merasa terbantu dengan adanya pembangunan jalan ini, dan kalau bisa ke depan pembangunan jalan ini bisa diperpanjang lagi, ” harapnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Jalan Karangtengah-Sinagar Berfungsi Optimal: Pemeliharaan Rutin Dinas PU Tingkatkan Kualitas Jalan dan Perekonomian

3 Juli 2024 - 04:48 WIB

Petani Sukabumi Dukung Upaya Perbaikan Irigasi: Kolaborasi UPTD PU dan Mitra Cai

3 Juli 2024 - 04:34 WIB

Dinas PU Sukabumi Awasi Pemeliharaan Jalan Surade-Kadaleman untuk Kualitas Terbaik

2 Juli 2024 - 06:29 WIB

Dinas PU Sukabumi Siaga Pasca Longsor, Lakukan Asesmen dan Perbaikan Jalan

28 Juni 2024 - 15:49 WIB

Perbaikan Ruas Jalan Sudirman: Dinas PU Sukabumi Fokus pada Penguatan Infrastruktur Perkotaan

26 Juni 2024 - 06:05 WIB

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 05:43 WIB

Trending di Headline