Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Feb 2023 09:39 WIB ·

KABID Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro Dinas KUKM Berharap, PLUT Kabupaten Sukabumi Bisa Berjalan dan Bisa Menjadi Rumah Bagi UMKM.


 KABID Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro Dinas KUKM Berharap, PLUT Kabupaten Sukabumi Bisa Berjalan dan Bisa Menjadi Rumah Bagi UMKM. Perbesar

Catatanjabar.com– SUKABUMI ,Usai kunjungan Kementerian Koperasi dan UMKM kunjungi PLUT UMKM Kabupaten Sukabumi pada Selasa (07/02/2023) kemarin, diharapkan membawa semangat baru bagi perkembangan UKM di Kabupaten Sukabumi.

“Kunjungan dari Kementerian Koperasi dan UMKM yang diwakili Sutarmo sebagai Asisten Deputi Rantai Pasok Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM menjadi nilai positif bagi Kabupaten Sukabumi,” ucap, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro Dinas KUKM Kabupaten Sukabumi, Virly Virliana, Rabu (08/02/2023).

Virly mengungkapkan, kondisi sulit sekarang jauh berbeda dari satu tahun sebelum ada tim aktivasi. Tentunya ini menjadi nilai baik bagi Kabupaten Sukabumi. Apalagi deputi sudah mengutarakan banyak program dari kementerian untuk Sukabumi. Diharapkan ini jadi titik awal yang baik.

“Tidak harus menunggu waktu lama dari adanya SK tim aktifasi. Hanya butuh waktu satu bulan mereka datang kesini dan itu menjadi efek yang baik untuk kedepan,” ujarnya.

Lebih lanjut Virly mengatakan, terkait program apa saja yang akan dilakukan, dinas akan konsen dalam pembentukan UPT sesuai permen yang akan segera disahkan Menteri Koperasi dan KUKM. Itu salah satu agenda utama di dinas.

“Ada juga program-program dari kementerian, salah satunya berupa pelatihan-pelatihan. Itu akan difokuskan di Kabupaten Sukabumi. Soal BPJS ketenagakerjaan juga akan dibangun. Pokoknya nanti akan ada program yang buming di Sukabumi. Sebuah event di bulan Juli yang memperlihatkan bahwa UKM di Sukabumi itu ada,” tandasya.

Terkait tenaga ahli, Virly mengatakan ada standarirasinya. Dipersilahakan para tenaga ahli yang memiliki kepedulian terhadap UKM bersinergis dengan kami, karena memang dibutuhkan dalam pelatihan-pelatihan.

Virly berharap, PLUT Kabupaten Sukabumi bisa berjalan dan bisa menjadi rumah bagi UMKM. Pasalnya, PLUT Kabuapten Sukabumi jadi milik Kabupaten Sukabumi, termasuk koperasinya.

“Mudah-mudahan berkat kerja keras semua pihak 217.000 UMKM binaan bisa berkembang dan menjadi sejarah kebangkitan perekonomian di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Relawan Akbar Sambut Hangat Asep Japar di Jampangkulon

14 Mei 2024 - 05:04 WIB

Update Penanganan Darurat Dinas PU: Longsor dan Irigasi Binongsari Teratasi

7 Mei 2024 - 05:29 WIB

Langkah Cepat UPTD PU Jampangkulon: Bronjong Cegah Longsor di Desa Kadaleman

4 Mei 2024 - 05:06 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2024

30 April 2024 - 23:33 WIB

Infrastruktur Jalan Ditingkatkan: Pembaharuan Jalan Kompa-Cipanggulaan Selesai Dilakukan

29 April 2024 - 05:10 WIB

Turut Lindungi Jalan: Panggilan Kepala PU Sukabumi kepada Masyarakat

26 April 2024 - 15:44 WIB

Trending di Headline