Menu

Mode Gelap

Daerah · 4 Nov 2022 04:11 WIB ·

Kades dan Babinsa Cijengkol Pelopori Gotong Royong Pembukaan Jalan Baru


 Kades dan Babinsa Cijengkol Pelopori Gotong Royong Pembukaan Jalan Baru Perbesar

CATATANJABAR.COM – Sukabumi, Puluhan Warga Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi melaksanakan kerja bakti untuk membuka jalan baru.

Pembukaan jalan tersebut dilakukan untuk memperluas jalan yang sebelumnya tidak bisa dilalui kendaraan roda empat akibat terjadinya longsor pekan lalu.

Pembukaan jalan tersebut untuk mempermudah akses yang menghubungkan dua kedusunan Pasirkiara dengan Kedusunan Nenggeng sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan aksesibilitas yang menunjang.

Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah mengatakan kepada awak media Pembangunan jalan tersebut berada di lokasi Kampung Nenggeng, jalan tersebut memiliki volume kurang lebih panjang 100 meter dengan lebar 2.5 meter.

“Awalnya jalan ini berada tepat disamping jurang namun akibat hujan deras jalan tersebut longsor sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat, maka warga masyarakat cijengkol berinisiatif kerjabakti, dengan harapan jalan tersebut bisa dilalui kendaraan kembali” Ungkap Haer Suhermansyah, jumat (03/11).

Haer juga mengapresiasi atas kekompakan warga dan Babinsa Cijengkol yang telah ikut berpartisipasi dalam gotong royong pembukaan jalan tersebut.

“Tentunya kami selaku Pemerintah Desa Cijengkol sangat mengapresiasi atas kekompakan warga desa, dan tak lupa kami ucapkan juga terimakasih kepada bapak Babinsa kami yang juga turut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.” Tambah Haer.

Menurut salah satu warga setempat, Acep Abdul Basri yang akrab disapa Acep, setelah jalan dibuka, pemerintah desa tidak akan tinggal diam, pihaknya akan berupaya agar jalan tersebut semakin layak untuk dilalui.

“Rencana kedepan di jalan ini akan dilakukan pengaspalan, pihak desa akan berupaya mencari anggarannya sehingga dengan cepat jalan tersebut lebih layak untuk digunakan.” Ujarnnya

 

(Sandi)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Relawan Akbar Sambut Hangat Asep Japar di Jampangkulon

14 Mei 2024 - 05:04 WIB

Update Penanganan Darurat Dinas PU: Longsor dan Irigasi Binongsari Teratasi

7 Mei 2024 - 05:29 WIB

Langkah Cepat UPTD PU Jampangkulon: Bronjong Cegah Longsor di Desa Kadaleman

4 Mei 2024 - 05:06 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2024

30 April 2024 - 23:33 WIB

Infrastruktur Jalan Ditingkatkan: Pembaharuan Jalan Kompa-Cipanggulaan Selesai Dilakukan

29 April 2024 - 05:10 WIB

Turut Lindungi Jalan: Panggilan Kepala PU Sukabumi kepada Masyarakat

26 April 2024 - 15:44 WIB

Trending di Headline