Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 6 Mar 2023 08:43 WIB ·

KADISDIK Kunjungi Rumah Duka Korban Pembacokan di Pelabuhanratu


 KADISDIK Kunjungi Rumah Duka Korban Pembacokan di Pelabuhanratu Perbesar

catatanjabar.com – SUKABUMI ,Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi Muhammad Solihin bertakziah ke rumah duka siswa kelas VI SD berinisial R (16 tahun) yang tewas diduga dibacok. Solihin mendatangi rumah duka di Kampung Citepus Pam, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan ratu, Minggu (05/03/2023).

“Tadi sore takziah ke rumah duka. Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya. Semoga ananda R mendapatkan tempat terindah di sisi Allah SWT yaitu surga-Nya yang sangat indah dan keluarga yang mendapat ujian ini ikhlas serta diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Solihin kepada awak media.

Atas kejadian ini. Solihin meminta sekolah di Sukabumi dan guru terus memantau, mengawasi, dan menjaga keamanan maupun keselamatan peserta didik, baik saat di dalam lingkungan sekolah atau di luar. Solihin mengimbau sekolah dapat berkoordinasi dengan komite sekolah, masyarakat sekitar, dan aparat setempat.

Sekolah juga bisa menjalin kerja sama dengan orang tua atau wali murid untuk memastikan anak-anaknya mengikuti proses pembelajaran sesuai ketentuan atau tata tertib yang berlaku. Diketahui, R meninggal setelah diduga dibacok oleh anak-anak berstatus pelajar lanjutan tingkat pertama pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Solihin mengatakan untuk sekolah tingkat SMP Sederajat, guru dapat berkolaborasi menjalankan peran bimbingan dan konseling dalam mewujudkan kesejahteraan psikologis peserta didik. Dia berharap ke depannya sekolah bisa banyak memberikan ruang kegiatan yang terprogram dan konsisten sesuai perkembangan peserta didik.

“Supaya mampu mengaktualisasikan potensi dirinya dalam mencapai perkembangan secara optimal. Sekolah harus banyak memberikan ruang kegiatan, misalnya jenis kegiatan ekstrakurikuler dengan banyak pilihan. Semoga ini kejadian yang terakhir kalinya dan tidak terulang kembali,” kata Solihin.

Sebelumnya diberitakan, tewasnya R menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Polisi bergerak cepat dan sudah menetapkan tiga anak berhadapan dengan hukum (ABH) atas kasus ini. Adapun dugaan pembacokan ini terjadi di depan SMPN 3 Pelabuhanratu, Jalan KH Anwari, Taman Tenjoresmi/Taman Bunga, Desa Citepus.

Polres Sukabumi menetapkan tiga anak berhadapan dengan hukum (ABH) dari 14 anak yang diperiksa dalam kasus dugaan pembacokan R. Ke-14 anak ini berusia sekolah lanjutan tingkat pertama (MTS) yang pada Sabtu, 4 Maret 2023 sekira pukul 11.40 WIB, melakukan kegiatan di salah satu pantai di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Pemkab Sukabumi Dukung Pendirian Ponpes Khadimul Muslimin: Menguatkan Aspek Religius dan Pendidikan

26 Maret 2024 - 06:11 WIB

Pelantikan 247 Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah di Kabupaten Sukabumi oleh Bupati Marwan Hamami

27 Desember 2023 - 05:58 WIB

Kadis PU Kabupaten Sukabumi Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2023 dengan Jargon “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju”

25 November 2023 - 07:19 WIB

Acara Kenaikan Kelas Dan Pelepasan Siswa SDN 1 Bojongkalong Nyalindung Sukabumi

3 Juli 2023 - 01:30 WIB

M. Solihin dan Jajarannya sosialisasikan Permendikbudristek No 63 Tahun 2022

6 Maret 2023 - 08:27 WIB

KADISDIK Sangat Mengapresiasi Kegiatan (KACAPI)) “Mieling Poe Basa Indung”

24 Februari 2023 - 23:56 WIB

Trending di News