Menu

Mode Gelap

News · 24 Feb 2023 23:56 WIB ·

KADISDIK Sangat Mengapresiasi Kegiatan (KACAPI)) “Mieling Poe Basa Indung”


 KADISDIK Sangat Mengapresiasi Kegiatan (KACAPI)) “Mieling Poe Basa Indung” Perbesar

catatanjabar.com– SUKABUMI, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Muhammad Solihin . Membuka Acara Festival Pasang Giri Karya Cipta Prestasi (Kacapi) Di SMPN 1 Gunungguruh, Rabu (22/02/2023).

Pembukaan acara ditandai pemukulan gong oleh Kadisdik yang disambut tepuk tangan meriah para guru dan pelajar serta tamu undangan yang hadir.

Nampak puluhan perwakilan pelajar SD se-Kota dan Kabupaten Sukabumi berpartisipasi dalam Festival Pasang Giri Kacapi itu.

Hadir dalam perhelatan, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Erik, Kepala Desa Cikujang yang juga merupakan Komite SMPN 1 Gunungguruh Heni Mulyani, jajaran Muspika Kecamatan Gunungguruh dan tamu undangan lainnya.

Festival digelar selama dua hari yakni rabu-kamis (22-23/2023) dan bertempat di SMP Negeri 1 Gunungguruh Jalan Padjadjaran Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Kadisdik M Solihin kepada awak media usai kegiatan menyampaikan pada awak media, Festival ini bagian dari rangkaian kegiatan “Mieling Basa Indung Sedunia” atau Hari Bahasa Ibu Internasional.

“Festival ini mengakomodir para pelajar yang memiliki kreativitas khususnya di bidang seni dan bahasa Sunda,” ucap M Solihin.

Lebih lanjut, Kadisdik menyatakan, jika dilihat dari kurikulum merdeka, tentunya ini sebuah pembelajaran di mana siswa itu dirangsang diberikan motivasi untuk memberikan segala kamampuan dan kreativitasnya dalam ajang perlombaan.

“Alhamdulilah para pesertanya banyak dari SD dan juga dari SMPN 1 Gunungguruh. Jadi sekali lagi saya sebagai Kepala Dinas sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini,” ucapnya.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, Memberikan Ucapan Selamat pada Pengukuhan Kepala Desa

12 Juni 2024 - 06:46 WIB

Keberlanjutan Akses Jalan: Kepala UPTD PU Jampangkulon Awasi Pemeliharaan di Desa Banyumurni

3 Juni 2024 - 06:49 WIB

Sukabumi Lolos 5 Besar di Investment Challenge 2024: Proposal Industri Padi Modern Siap Ekspos di Jakarta

3 Juni 2024 - 06:42 WIB

Optimalkan Pelayanan: Pemeliharaan Rutin Jalan Kabupaten Sukabumi oleh UPTD PU Jampangkulon

3 Juni 2024 - 05:26 WIB

Keluarga Besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila 2024

1 Juni 2024 - 20:43 WIB

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Memperingati HARLAH Pancasila 2024

1 Juni 2024 - 06:14 WIB

Trending di Headline