Menu

Mode Gelap

News · 13 Jan 2024 07:18 WIB ·

Keamanan Publik Prioritas: Dinas PU Sukabumi Bersinergi dengan Perkim Tebang Pohon Kering


 Keamanan Publik Prioritas: Dinas PU Sukabumi Bersinergi dengan Perkim Tebang Pohon Kering Perbesar

Keamanan Publik Prioritas: Dinas PU Sukabumi Bersinergi dengan Perkim Tebang Pohon Kering

Pelabuhan ratu, catatanjabar.com, 12 Januari 2024, Laporan:sbr/info/DPU.

SUKABUMI -Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi telah mengambil langkah proaktif dengan melakukan penebangan pohon yang sudah mati dan kering di jalan raya Sudirman, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Tindakan yang berkolaborasi dengan petugas Park Ranger Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sukabumi ini diambil, guna mengatasi potensi tumbangnya pohon yang dapat membahayakan pejalan kaki serta kendaraan yang melintas. Penebangan pohon tersebut dilaksanakan pada Jumat (5/1/2024).

Kepala UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu, Edi Mulyadi, mengatakan, penebangan ini dilakukan karena terdapat aduan dari masyarakat sekitar, sehingga pihaknya menindaklanjuti terkait aduan tersebut dengan melakukan menebang pohon yang kering itu.

“Kita kemarin melakukan penebangan pohon yang kering itu karena ada aduan dari masyarakat ke pihak kecamatan, dan pihak kecamatan memerintahkan dinas PU untuk menindak lanjuti terkait pohon kering itu,” kata Edi.

“Kita langsung turunkan tim untuk eksekusi penebangan pohon itu dari kita Dinas PU ada 10 orang dan dari Perkim ada 5 orang. Pohon yang kita tebang itu ada 2 pohon dan 1 pohon yang sudah tumbang (sendiri),” sambungnya.

Menurut Edi, pohon-pohon yang ditebang tersebut memang diidentifikasi sebagai sangat membahayakan karena kondisinya yang sudah kering.

Edi menjelaskan bahwa dengan memasuki musim hujan dan angin kencang, tindakan penebangan ini diharapkan dapat mencegah potensi bahaya bagi masyarakat yang melintas di sekitar area tersebut.

“Kita tebang karena memang pohon tersebut sangat berbahaya jika tumbang, memang pohon itu sudah kering dan sekarang masuk musim hujan dan angin kencang kalau pohon ini tumbang bahaya bagi masyarakat yang melintas,” tandasnya.

Red/SNI

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Relawan Akbar Sambut Hangat Asep Japar di Jampangkulon

14 Mei 2024 - 05:04 WIB

Update Penanganan Darurat Dinas PU: Longsor dan Irigasi Binongsari Teratasi

7 Mei 2024 - 05:29 WIB

Langkah Cepat UPTD PU Jampangkulon: Bronjong Cegah Longsor di Desa Kadaleman

4 Mei 2024 - 05:06 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2024

30 April 2024 - 23:33 WIB

Infrastruktur Jalan Ditingkatkan: Pembaharuan Jalan Kompa-Cipanggulaan Selesai Dilakukan

29 April 2024 - 05:10 WIB

Turut Lindungi Jalan: Panggilan Kepala PU Sukabumi kepada Masyarakat

26 April 2024 - 15:44 WIB

Trending di Headline