Menu

Mode Gelap

DPRD KAB SUKABUMI · 1 Jul 2024 06:05 WIB ·

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 dengan Tema Transformasi Ekonomi


 Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 dengan Tema Transformasi Ekonomi Perbesar

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 dengan Tema Transformasi Ekonomi

Palabuhanratu, catatanjabar.com, 1 Juli 2024, Laporan Linda Herlina

SUKABUMI -Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengikuti upacara HUT ke 78 Bhayangkara tahun 2024 di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Senin (1/07/2024). HUT Bhayangkara 2024 mengusung tema “Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas”.

BACA JUGA : Kajari Baru Sukabumi, Romiyasi, Siap Lanjutkan Program Sinergi dengan Pemkab

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo, adapun komandan upacara Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Dadi.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, 78 tahun pengabdian Polri untuk bangsa agar ke depan terus meningkatkan pengamanan dan melakukan komunikasi yang baik bersama masyarakat untuk menciptakan kondusifitas di suatu daerah.

“Peran Polri yang juga bagian dari Forkopimda ini agar selalu bersinergi membangun Kabupaten Sukabumi dan negeri ini ke depan,” terangnya.

Menanggapi jelang Pilkada serentak 2024, Bupati menyebut bahwa Polri siap mengamankan agenda Pilkada serentak di 37 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Hal tersebut dilihat pasca suasana Pilpres 2024 Polri dinilai berhasil menciptakan kemananan yang kompleks untuk mempertahankan kedaulatan negara.

“Pengamanan Pilpres itu lebih berat daripada Pilkada, Insya Allah Pilkada serentak nanti bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat,” singkatnya.

Sebelumnya Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo menyatakan, pihaknya akan terus berupaya menciptakan keberlangsungan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Sukabumi yang aman, damai, adil dan demokratis.

“Alhamdulillah situasi saat ini di Kabupaten Sukabumi cukup kondusif semuanya itu berkat kinerja seluruh anggota dalam melaksanakan tugas secara preventif serta represif,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, di momen HUT ke 78 Ia meminta segenap anggota Polri di wilayah hukum Polres Sukabumi agar selalu meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat tanpa diskriminasi.

BACA JUGA : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Mengucapkan “SELAMAT HARI BHAYANGKARA KE 78”

“Saya ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pemberian penghargaan oleh Kapolres Sukabumi kepada Satlantas Polres Sukabumi atas prestasi juara 2 upaya menekan laka lantas kategori Polrestabes/Polresta/Polres, serta pemberian penghargaan peringkat ke 9 kejuaraan daerah Karate INKANAS Kapolda Cup 2024 kepada Kang Onay.

Red/SNI

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Diusung Partai Golkar untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024: Loyalitas dan Kontribusi Jadi Kunci

14 Juli 2024 - 02:59 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Hadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK di Jakarta, Dibuka oleh Presiden Jokowi

9 Juli 2024 - 04:50 WIB

Soliditas Kader Golkar Sukabumi untuk Asep Japar: Menguatkan Posisi Terkuat di Pilkada 2024

8 Juli 2024 - 18:26 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

7 Juli 2024 - 04:55 WIB

Jalan Karangtengah-Sinagar Berfungsi Optimal: Pemeliharaan Rutin Dinas PU Tingkatkan Kualitas Jalan dan Perekonomian

3 Juli 2024 - 04:48 WIB

Petani Sukabumi Dukung Upaya Perbaikan Irigasi: Kolaborasi UPTD PU dan Mitra Cai

3 Juli 2024 - 04:34 WIB

Trending di Daerah