Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Jan 2023 03:29 WIB ·

Kolaborasi Antara Bupati Dan Dinas PU Untuk Mewujudkan Harapan Warga Kampung Cikurutug


 Kolaborasi Antara Bupati Dan Dinas PU Untuk Mewujudkan Harapan Warga Kampung Cikurutug Perbesar

Catatanjabar.com-SUKABUMI, Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali  membangun dan memperlebar jembatan, dimana Jembatan tersebut adalah akses penghubung dua Kecamatan antara Kecamatan Palabuhanratu dengan Kecamatan Cikakak. Tepatnya di Kampung Cikurutug RT 03/01 Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu.

Diketahui, pembangunan akses jembatan di Kampung Cikurutug ini adalah harapan yang dinantikan masyarakat sejak dulu, setelah berikhtiar dan kerja keras pemerintah akhirnya berhasil mewujudkan pembangunan jembatan ini.

Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah Nurdiansyah mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kab. Sukabumi yang terus berkiprah demi mewujudkan masyarakat sejahtera lahir dan batin.

“Kami sangat berterimakasih kepala Bupati Sukabumi dan Dinas PU yang telah mendukung terwujudnya jembatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat desa Cibodas dan alhamdulillah hari ini terlaksana dengan baik” Katanya saat di konfirmasi di Kantor Desa Cibodas. Jumat (13/1/22).

Kades Jajah mengatakan, pembangunan jembatan tersebut sangat berdampak besar terhadap pertumbuhan laju ekonomi masyarakat desa. Baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun perekonomian.

“Kalau dulu masyarakat desa yang akan menjual hasil bumi harus putar arah menggunakan akses Cikakak ataupun Cimanggu yang lumayan jauh, namun hari ini masyarakat bisa lebih cepat menggunakan jalur Cikurutug-Cibodas yang bertujuan ke pusat kota Palabuhanratu” Ungkapnya

Junajah berharap, masyarakat sekitar bisa berkontribusi membantu pemerintah dalam menjaga dan merawat akses penghubung ini, agar kekuatan jembatan bisa semakin tahan lama.

Sementara itu ketua RT 03/01 Kampung Cikurutug, Desa Cibodas, Maman Nurjaman mengaku bersyukur atas upaya yang terus dilakukan pemerintah daerah terhadap kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan akses jembatan ini, pasalnya wujud dari pembangunan akses ini adalah impian masyarakat desa yang sangat dinantikan.

“Saya mewakili masyarakat Kampung Cikurutug berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan pihak terkait yang telah mengabulkan impian kami selama ini, semoga ini menjadi amal kebaikan bagi bapak dan ibu semua” Ujarnya

Maman menjelaskan, sebelum dibangun, jembatan tersebut didirikan hasil dari iuran warga dengan material seadanya menggunakan batang pohon kelapa dan bambu dengan berukuran panjang lima meter dan lebar satu meter.

“Dulu ukuran jembatan ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja, tidak sedikit pengendara yang terjatuh saat melintas Kesini. Namun alhamdulillah hari ini keselamatan mobilisasi masyarakat bisa terjamin” Tandasnya

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Terima Dukungan dan Doa dari Masyarakat Sukabumi untuk Menjadi Bupati

15 April 2024 - 21:52 WIB

Pimpinan Ponpes Sunanul Huda Dukung Program Jaksa Masuk Pesantren untuk Pencegahan Kejahatan Pelajar

27 Maret 2024 - 09:34 WIB

Pemkab Sukabumi Dukung Pendirian Ponpes Khadimul Muslimin: Menguatkan Aspek Religius dan Pendidikan

26 Maret 2024 - 06:11 WIB

Wabup Iyos Somantri Mendorong Memakmurkan Masjid dan Menunaikan Zakat di Muhibah Ramadhan

22 Maret 2024 - 06:05 WIB

Kepala DPU Sukabumi Sampaikan Tiga Poin Penting dalam Meningkatkan Kualitas Layanan

9 Maret 2024 - 00:12 WIB

Bakti Sosial dan Donor Darah Meriahkan HUT ke-2 Karang Taruna Caringin

14 Januari 2024 - 05:45 WIB

Trending di Daerah