Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Des 2023 06:27 WIB ·

Komunikasi Pimpinan Daerah Awasi Keamanan Natal: Kunjungan ke Pos Pengamanan dan Gereja


 Komunikasi Pimpinan Daerah Awasi Keamanan Natal: Kunjungan ke Pos Pengamanan dan Gereja Perbesar

Komunikasi Pimpinan Daerah Awasi Keamanan Natal: Kunjungan ke Pos Pengamanan dan Gereja

Sukabumi, catatanjabar.com, 24 Desember 2023, Laporan:sbr/dkp/ktsmi.

SUKABUMI – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan peringatan Natal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sukabumi menyelenggarakan kunjungan  ke Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya dan ke beberapa gereja di Kota Sukabumi.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi menggelar kunjungan  ke Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya dan ke empat gereja di Kota Sukabumi pada, Minggu (24/12/2023).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, didampingi oleh unsur Forkopimda dan sejumlah aparatur Pemerintah Kota Sukabumi.

Kunjungan dilakukan ke Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya di Eks-Terminal Sukabumi, Degung, Pospam Citymall, dan Pospam Terpadu Gedung Juang 45. Penjabat Wali Kota Sukabumi memberikan apresiasi kepada personel gabungan yang bertugas mengamankan perayaan Natal.

“Apresiasi kepada seluruh personel gabungan yang bertugas mengamankan perayaan Natal. Semoga tugasnya berjalan lancar dan aman,” kata Kusmana Hartadji.

Kunjungan dilanjutkan ke Pospam Cibeureum, Pospam Merdeka Kecamatan Lembursitu, dan Pospam Pasar Gudang Kecamatan Citamiang.

Rombongan juga melanjutkan kunjungan ke empat gereja di Kota Sukabumi. Gereja-gereja tersebut adalah HKBP, St. Yoseph, GKI Penginjil, dan GKI Jawa Barat.

Pada kunjungan tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi menyampaikan pesan kepada umat Kristiani untuk merayakan Natal dengan penuh suka cita.

“ Saya hadir hari ini bersama seluruh Forkopimda. Ini adalah bentuk perhatian kami. Pemerintah Kota Sukabumi hadir bersama Dandim, Kapolres, Kepala Kemenag, bersama ketua DPRD Kota Sukabumi,” kata Kusmana Hartadji.

Lebih lanjut disebutkan oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, kunjungan  dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perayaan Natal umat Kristiani di Kota Sukabumi.

“ Kami bertanggung jawab dan sudah membuat titik-titik pengamanan agar ibadah yang dilaksanakan oleh umat Kristiani dalam menyambut dan merayakan Natal, itu menjadi lebih tenang. Jadi itulah tugas kami selaku pemerintah,” lanjutnya.

Sebagai bentuk perhatian kepada umat Kristiani, Pemerintah Kota Sukabumi juga menyalurkan bantuan kepada masing-masing gereja..

Konsinyering dan kunjungan Forkopimda Kota Sukabumi ke Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya dan ke empat gereja di Kota Sukabumi merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perayaan Natal.

Red/SNI

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Terima Dukungan dan Doa dari Masyarakat Sukabumi untuk Menjadi Bupati

15 April 2024 - 21:52 WIB

Pimpinan Ponpes Sunanul Huda Dukung Program Jaksa Masuk Pesantren untuk Pencegahan Kejahatan Pelajar

27 Maret 2024 - 09:34 WIB

Kepala DPU Sukabumi Sampaikan Tiga Poin Penting dalam Meningkatkan Kualitas Layanan

9 Maret 2024 - 00:12 WIB

Transparan dan Efisien: Kota Sukabumi Menuju Digitalisasi Pajak dan Retribus

26 Februari 2024 - 06:32 WIB

Bakti Sosial dan Donor Darah Meriahkan HUT ke-2 Karang Taruna Caringin

14 Januari 2024 - 05:45 WIB

Tanggap Darurat: UPTD PU Jampangkulon Segera Respons Jebol Jalan dan Banjir di Desa Balekambang

6 Januari 2024 - 01:58 WIB

Trending di Daerah