Menu

Mode Gelap

News · 5 Nov 2022 01:42 WIB ·

Kontingan Kab. Sukabumi Sukses Awali PORPROV JABAR XIV Dengan Medali Emas Dan Perak


 Kontingan Kab. Sukabumi Sukses Awali PORPROV JABAR XIV Dengan Medali Emas Dan Perak Perbesar

catatanjabar.com – Cabang olahraga persatuan Renang Seluruh Indonesi (PRSI) loncat indah kontingen Kabupaten Sukabumi mempersembahkan 1 medali emas melalui nomor Menara Syncro putri. Pencapaian terbaik ini diraih oleh atlet Chelsea Salsabila Purnomo dan Callysta Octiviani pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV 2022, Kamis (3/11/2022)
Tak hanya itu, 1 medali perak juga diraih Varrel Bahtiar Anggara pada nomor Individu Syncro Putera. Pertandingan tersebut semuanya berlangsung di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.
“Prestasi ini menunjukan bahwa kontingen Kabupaten Sukabumi memiliki kemampuan dan daya saing dengan kontingen dari kota dan kabupaten lainnya” ungkap Ketua KONI Kabupaten Sukabumi, Sirodjudin, menurutnya medali emas dan perak yang diraih 3 atlet tersebut menjadi langkah awal untuk capaian prestasi bagi cabor – cabor yang lain yang turut berkompetisi pada Porprov Jabar XIV.
“Kita masih punya cabang olahraga unggulan lainnya yang insha Allah mampu menunjukan performa terbaik dan mempersembahkan medali emas” tambahnya
Hal tersebut sangat potensial mengingat kontingen Kab Sukabumi memiliki modal semangat yang tinggi dan jiwa patriotisme sekaligus sportivitas, karena itu diyakini mampu mempersembahkan prestasi terbaik dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi.
Diketahui dalam Porprov Jabar XIV tahun 2022 Kabupaten Sukabumi mengirimkan kontingen yang terdiri dari 306 orang atlet dan 117 official.
Sekali lagi Sirodjudin menekankan, keberhasilan cabor PRSI ( Loncat Indah) yang telah berhasil meraih medali emas menjadi motivasi dan energi bagi atlet lain untuk meraih medali.
“Mudah – mudahan menjadi penyemangat bagi cabor – cabor yang lainnya untuk bisa meraih medali emas sebanyak banyaknya serta menjadikan Kabupaten Sukabumi berada di peringkat 10 besar pada Porprov Jabar XIV 2022 sekarang” pungkasnya.
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Relawan Akbar Sambut Hangat Asep Japar di Jampangkulon

14 Mei 2024 - 05:04 WIB

Update Penanganan Darurat Dinas PU: Longsor dan Irigasi Binongsari Teratasi

7 Mei 2024 - 05:29 WIB

Langkah Cepat UPTD PU Jampangkulon: Bronjong Cegah Longsor di Desa Kadaleman

4 Mei 2024 - 05:06 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2024

30 April 2024 - 23:33 WIB

Infrastruktur Jalan Ditingkatkan: Pembaharuan Jalan Kompa-Cipanggulaan Selesai Dilakukan

29 April 2024 - 05:10 WIB

Turut Lindungi Jalan: Panggilan Kepala PU Sukabumi kepada Masyarakat

26 April 2024 - 15:44 WIB

Trending di Headline