Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Jul 2023 08:55 WIB ·

Lebih Lancar dan Nyaman! Dinas PU Kabupaten Sukabumi Sukses Lakukan Pengaspalan Jalan pada Paket RTNJ 75 Ruas Kampung Barurata – Munjul


 Lebih Lancar dan Nyaman! Dinas PU Kabupaten Sukabumi Sukses Lakukan Pengaspalan Jalan pada Paket RTNJ 75 Ruas Kampung Barurata – Munjul Perbesar

Lebih Lancar dan Nyaman! Dinas PU Kabupaten Sukabumi Sukses Lakukan Pengaspalan Jalan pada Paket RTNJ 75 Ruas Kampung Barurata – Munjul

Ciambar, catatanjabar.com, 17 Juli 2023, Laporan:sbr/inf/DPU.

SUKABUMIDinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan pemeliharaan rutin jalan pada paket RTNJ 75, terutama pada ruas jalan Kampung Barurata – Munjul yang terletak di Desa Munjul, Kecamatan Ciambar. Tim teknis Dinas PU melakukan pengaspalan jalan sebagai metode utama dalam pemeliharaan tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pekerjaan Umum (UPTD PU) wilayah II, Sudarno, mengatakan, “Pengaspalan merupakan salah satu langkah penting dalam memperbaiki permukaan jalan yang telah mengalami kerusakan akibat penggunaan jangka panjang dan faktor lingkungan.”

Sudarno menjelaskan bahwa tim teknis Dinas PU telah mempersiapkan segala kebutuhan dan peralatan yang diperlukan untuk melaksanakan pengaspalan dengan baik.

“Proses pengaspalan melibatkan penggunaan material aspal berkualitas yang diaplikasikan secara merata di permukaan jalan. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan, meningkatkan daya tahan, dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan,” ungkap nya.

Pihaknya memastikan bahwa jalan tetap dapat dilalui oleh pengguna dengan aman selama proses pengaspalan berlangsung. Sudarno juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga hasil pemeliharaan jalan.

“Warga sekitar agar tetap menjaga kebersihan jalan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta melaporkan segala kerusakan atau kekurangan yang terkait dengan pemeliharaan jalan tersebut kepada Dinas PU,” jelasnya.

Dinas PU Kabupaten Sukabumi berharap bahwa pemeliharaan rutin jalan pada ruas Kampung Barurata – Munjul ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat.

“Dengan permukaan jalan yang lebih baik, diharapkan akses transportasi akan menjadi lebih lancar dan nyaman bagi pengguna jalan. Selain itu, upaya pemeliharaan rutin ini juga merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan publik,” tuturnya.

Ia menyebut, dengan pemeliharaan rutin jalan pada paket RTNJ 75 ruas Kampung Barurata – Munjul, Dinas PU Kabupaten Sukabumi akan terus melanjutkan upaya pemeliharaan jalan di berbagai lokasi strategis lainnya.

“Diharapkan masyarakat dapat terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menjaga dan memelihara infrastruktur jalan yang ada, guna menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkualitas di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Diusung Partai Golkar untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024: Loyalitas dan Kontribusi Jadi Kunci

14 Juli 2024 - 02:59 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Hadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK di Jakarta, Dibuka oleh Presiden Jokowi

9 Juli 2024 - 04:50 WIB

Soliditas Kader Golkar Sukabumi untuk Asep Japar: Menguatkan Posisi Terkuat di Pilkada 2024

8 Juli 2024 - 18:26 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

7 Juli 2024 - 04:55 WIB

Jalan Karangtengah-Sinagar Berfungsi Optimal: Pemeliharaan Rutin Dinas PU Tingkatkan Kualitas Jalan dan Perekonomian

3 Juli 2024 - 04:48 WIB

Petani Sukabumi Dukung Upaya Perbaikan Irigasi: Kolaborasi UPTD PU dan Mitra Cai

3 Juli 2024 - 04:34 WIB

Trending di Daerah