Menu

Mode Gelap

DINAS PENDIDIKAN · 1 Apr 2023 20:23 WIB ·

Memasuki Masa Pensiun KADISDIK di Banjiri Ucapan Selamat Dan Pujian


 Memasuki Masa Pensiun KADISDIK di Banjiri Ucapan Selamat  Dan Pujian Perbesar

catatanjabar.com– SUKABUMI, Memasuki masa pensiun Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Muhammad Solihin, M.M.Pd dibanjiri ucapan selamat dari berbagai elemen masyarakat dan profesi yang memberi apresiasi dan pujian selama dia bertugas menjadi orang nomor satu di dunia pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Malah akun facebook milik @Ratna Muda Ningrum menuliskan apresiasi nya dalam bentuk puisi akrostik yang menuliskan kata perkata dari nama Solihin sendiri. Dalam puisi akrostik nya, Ratna dengan jelas memberi apresiasi dengan memaknai puisi nya sebagai refleksi kepada sosok Solihin yang familiar dan tidak membuat jarak dan kasta meski dia mempunyai jabatan.

Kata Ratna dalam puisinya, Solihin adalah sosok yang ramah, akrab dan selalu menebar senyum setiap waktu. Bagi Ratna, Solihin adalah sosok yang mencerminkan sebagai guru yang layak digugu dan ditiru dari pribadi yang berpancarkan ilmu.

S enyuman sumringah menyapa setiap       waktu

O brolan akrab menjadikan jarak                  dengan pejabat tak terbelenggu

L iterat yang hebat pancarkan sosok             berilmu

I nspiratif untuk guru layak digugu dan       ditiru

H arapannya selalu ingin Sukabumi              maju

I khlas menjalankan amanahnya dipadu    dengan motivasi menggebu

N iat tulusnya selalu menancap dalam          kalbu

Di larik ke lima hurup H, Ratna melukiskan sosok Solihin yang memiliki cita-cita ingin memajukan Kabupaten Sukabumi. “ Harapannya selalu ingin Sukabumi maju”

Selain akun facebook Ratna Muda Ningrum, ada satu akun yang bernama @Dadang Erawan Fisika memberi gambaran tentang pribadi Solihin. Tulisan Dadang dalam kolom komentarnya, bahwa Solihin adalah pribadi yang baik, ramah dan tidak membatasi diri dengan kasta.

“ Pak Muhammad Solihin Idola semua Orang yang berkesempatan mengenal beliau. Baik ramah tidak mengenal kasta, baik terhadap semua orang, tidak sedikitpun kesombongan pada beliau. Sangat pantas menjadi Pemimpin Sukabumi “ tulis Dadang disalah kolom komentar.

Menanggapi banjirnya ucapan selamat atas pengabdiannya di dunia pendidikan Kabupaten Sukabumi selama ini, Muhammad Solihin juga memberikan ucapan terimakasih sedalam-dalamnya.

“Terimakasih untuk semuanya, juga terima kasih atas support, perhatian dan kerjasama yang baik serta mohon maaf atas segala kekurangannya selama kami bertugas di Dinas Pendidikan. Semoga kita selamanya diberikan kesehatan dan keberkahan. Selanjutnya kami berharap kerjasama yang baik ini tetap terjalin dalam bentuk dan bidang yang lain” ucap Mohamad Solihin dengan gaya khas keramahannya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 112 kali

Baca Lainnya

Pernyataan Khusus Kadisdik Usai Pelantikan Pengawas Dan Kepala Sekolah

1 April 2023 - 20:40 WIB

Pernyataan Khusus Kadisdik Usai Pelantikan Pengawas dan Kepala Sekolah oleh Bupati

25 Maret 2023 - 09:16 WIB

KADISDIK Resmikan Gedung IGTKI Di Desa Sukamanah

24 Maret 2023 - 01:27 WIB

Disdik dan Kebudayaan Sosialisasikan Permendikbud Ristek Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana BOSP

10 Maret 2023 - 20:27 WIB

Trending di DINAS PENDIDIKAN