Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Jul 2023 09:08 WIB ·

Menuju Jalan Lebih Mulus dan Aman! Dinas PU Sukabumi Berhasil Lakukan Pengaspalan Jalan Karang Tengah-Nagrak


 Menuju Jalan Lebih Mulus dan Aman! Dinas PU Sukabumi Berhasil Lakukan Pengaspalan Jalan Karang Tengah-Nagrak Perbesar

Menuju Jalan Lebih Mulus dan Aman! Dinas PU Sukabumi Berhasil Lakukan Pengaspalan Jalan Karang Tengah-Nagrak

Nagrak, catatanjabar.com, 16 Juli 2023, Laporan:sbr/inf/DPU.

SUKABUMI -Dalam upaya pemeliharaan dan peningkatan kualitas infrastruktur jalan di Kabupaten Sukabumi, Dinas Pekerjaan Umum (PU) melaksanakan kegiatan pengaspalan jalan pada ruas jalan Karang Tengah-Nagrak, yang terletak di Kecamatan Nagrak. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (15/07/2023).

Pengaspalan jalan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan di ruas jalan Karang Tengah-Nagrak. Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pekerjaan Umum wilayah II, Sudarno, menjelaskan bahwa pengaspalan jalan ini merupakan bagian dari program rutin pemeliharaan yang dilakukan oleh Dinas PU.

“Ruas jalan Karang Tengah-Nagrak dipilih karena mengalami kerusakan dan keausan, akibat faktor cuaca dan intensitas lalu lintas yang tinggi,” ungkap Sudarno.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pengaspalan jalan melibatkan tim teknis yang terampil dan berpengalaman dalam bidang konstruksi jalan. Tahapan pengaspalan jalan mencakup persiapan lokasi, pembersihan jalan, dan pengecekan kondisi dasar jalan yang akan diaspal. Selanjutnya, lapisan aspal akan diperbaiki untuk memastikan kualitas dan kehalusan permukaan jalan.

Dinas PU Kabupaten Sukabumi memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga dan meningkatkan kualitas infrastruktur jalan. Melalui kegiatan pengaspalan jalan yang rutin, diharapkan kualitas jalan yang lebih baik akan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Sukabumi.

Sudarno juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari masyarakat selama pelaksanaan kegiatan pengaspalan jalan ini. Ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai pembangunan infrastruktur yang berkualitas. Dengan demikian, diharapkan Kabupaten Sukabumi dapat terus maju dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh pengguna jalan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Relawan Akbar Sambut Hangat Asep Japar di Jampangkulon

14 Mei 2024 - 05:04 WIB

Update Penanganan Darurat Dinas PU: Longsor dan Irigasi Binongsari Teratasi

7 Mei 2024 - 05:29 WIB

Langkah Cepat UPTD PU Jampangkulon: Bronjong Cegah Longsor di Desa Kadaleman

4 Mei 2024 - 05:06 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2024

30 April 2024 - 23:33 WIB

Infrastruktur Jalan Ditingkatkan: Pembaharuan Jalan Kompa-Cipanggulaan Selesai Dilakukan

29 April 2024 - 05:10 WIB

Turut Lindungi Jalan: Panggilan Kepala PU Sukabumi kepada Masyarakat

26 April 2024 - 15:44 WIB

Trending di Headline