Menu

Mode Gelap

News · 15 Nov 2022 03:48 WIB ·

Monitoring Harga di Pasar Cibadak, Sekda: Secara Umum Masih Stabil


 Monitoring Harga di Pasar Cibadak, Sekda: Secara Umum Masih Stabil Perbesar

catatanjabar.com – Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman monitoring harga bahan pokok di pasar Cibadak, kenaikan yang bervariasi di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota, Selasa (15/11/2022). Monitoring dilakukan sebagai antisipasi cepat Pemkab Sukabumi menghadapi inflasi.
Seperti diketahui, stabilitas harga penting untuk mengurangi ketidakpastian mengenai tingkat harga di masa mendatang. Karena itu upaya mencegah fluktuasi harga merupakan hal penting dan berdampak jangka panjang.
“Di pasar Cibadak harganya masih stabil kecuali telur, ayam dan daging yang nanti akan kita evaluasi karena kalau dibandingkan dengan pasar Palabuhanratu tidak ada kenaikan semuanya stabil, nanti akan kita lihat persoalannya seperti apa,” jelas Sekda, dilansir dari laman sukabumikab.go.id. Dirinya menegaskan di pasar Cibadak ada 12 bahan pokok yang harganya masih stabil, tetapi ada kenaikan harga telur dan daging yang tentu harus di evalusi.
Selain monitoring harga bahan pokok sebagai bahan untuk mengambil kebijakan stabilisasi harga yang akan menguntungkan semua pihak, Sekda juga melakukan monitoring progres pembangunan dan sarana distribusi perdagangan yang ada di pasar Cibadak.
“Alhamdulillah posisi pembangunan sarana distribusi perdagangan sudah 80%. Dan kita targetkan di awal Desember sekarang bisa selesai dan dapat dimanfaatlan untuk aktivitas perdagangan sehingga perekonomian segera terdukung oleh beroperasinya pasar,.” tambah Sekda.
Karena itu, lanjut Sekda diharapkan seluruh stakeholder yang terlibat dalam pembangunan sarana distribusi perdagangan yang ada di pasar Cibadak harus bekerja keras bahu membahu agar di awal Desember 2022 fasilitas tersebut bisa selesai.
Sekda juga menegaskan semua harus mencermati pembukaan jalan tol karena sangat berpengaruh terhadap sirkulasi ekonomi dan perdagangan mengingat transportasi menjadi variable penting dalam proses distribusi” ungkapnya.
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Relawan Akbar Sambut Hangat Asep Japar di Jampangkulon

14 Mei 2024 - 05:04 WIB

Update Penanganan Darurat Dinas PU: Longsor dan Irigasi Binongsari Teratasi

7 Mei 2024 - 05:29 WIB

Langkah Cepat UPTD PU Jampangkulon: Bronjong Cegah Longsor di Desa Kadaleman

4 Mei 2024 - 05:06 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2024

30 April 2024 - 23:33 WIB

Infrastruktur Jalan Ditingkatkan: Pembaharuan Jalan Kompa-Cipanggulaan Selesai Dilakukan

29 April 2024 - 05:10 WIB

Turut Lindungi Jalan: Panggilan Kepala PU Sukabumi kepada Masyarakat

26 April 2024 - 15:44 WIB

Trending di Headline