Menu

Mode Gelap

News · 29 Nov 2022 05:26 WIB ·

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kunjungi Posko Bencana Gempa Cianjur


 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kunjungi Posko Bencana Gempa Cianjur Perbesar

catatanjabar.com – Sukabumi, Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufri mendatangi posko tanggap bencana gempa bumi cianjur di kantor DPD PKS, Pada senin, (28/11/2022), untuk menyalurkan bantuan.

Tak hanya itu Fraksi PKS bahkan melakukan pemotongan gaji para Anggota Legislatif dari pusat hingga daerah untuk para korban gempa Cianjur.

Kedatangan orang nomor satu di PKS itu turut didampingi oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua MPP PKS Suswono, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan sejumlah Anggota DPR RI, DPRD serta jajaran pengurus DPP PKS Jawa Barat dan Cianjur.

Selain mengunjungi Kantor DPD PKS Cianjur, Dr. Salim beserta rombongan juga mendatangi tenda pengungsian di beberapa titik dintaranya di Pondok Pesantren Al Mu’in Cibanban dan Pesantren Al Uswah CIeundeur.

Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufri menjelaskan banyaknya relawan dan bantuan yang disalurkan adalah bukti bahwa partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen penuh dalam melayani masyarakat.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan kedatangan para Pimpinan PKS ke lokasi gempa Cianjur dengan membawa bantuan dari Anggota PKS yang berasal dari pemotongan gaji para Anggota Dewan PKS dan sumbangan pribadi masing-masing Anggota.

Dr. Salim yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial ini turut berharap dengan musibah gempa bumi Cianjur yang terjadi diharapkan dapat menguatkan rasa persaudaraan antar sesama.

Lebih lanjut Dr. Salim mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi Kepada seluruh relawan kader kader yang terus memberikan pelayanan den menolong warga yang terdampak bencana gempa bumi Cianjur.

“Semuanya hadir untuk langsung melihat dari dekat kondisi gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur dan Alhamdulillah juga kita membawa bantuan-bantuan dari Kader Partai Keadilan Sejahter (PKS), Bantuan dari Anggota PKS yang berasal dari pemotongan gaji para anggota Dewan PKS, bukan karena kita berlebihan harta tetapi kita dari awal siap berbagi dan di sini (Cianjur) telah terjadi bencana, membangun semangat gotong royong dan rasa persaudaraan,” ucapnya.

Sementara itu salah satu pengungsi yang terdampak akibat bencana gempa bumi Cianjur bernama Ani, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Partai Keadilan Sejahter (PKS).

Dirinya turut menceritakan keadaannya saat ini yang belum bisa kembali ke rumah tempat tinggalnya yang hancur dan tidak bisa ditinggali.

“Atasnama masyarakat Cikanyere khususnya dan Masyarakat Cianjur umumnya berterimakasih kepada PKS yang telah memberi bantuan dan mudah-mudahan mendapat pahala dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucapnya.

“Rumah saya hancur dan tidak dapat ditempati sementara ia hanya tinggal dipengungsian dan sesekali menumpang di rumah kerabat saya,” tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Terima Dukungan dan Doa dari Masyarakat Sukabumi untuk Menjadi Bupati

15 April 2024 - 21:52 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Apresiasi Peran Lembaga Keagamaan dan Ormas Islam dalam Pembangunan

4 April 2024 - 18:34 WIB

Rapat Koordinasi untuk Kesejahteraan Petani: Komisi I DPRD dan Pemkab Sukabumi Fokus pada Reforma Agraria

3 April 2024 - 18:21 WIB

Kelangkaan Beras Menjadi Perhatian Serius Bagi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

26 Februari 2024 - 00:00 WIB

DPRD Sukabumi Lakukan Sidak ke PT ADJ Pasca Kecelakaan Kerja: Desak Perusahaan Taati Undang-Undang

25 Februari 2024 - 06:37 WIB

Taopik Guntur, Calon Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Gerindra, Mengundang Ustadz Bahrsyah Almunir untuk Memberikan Tausiah

22 Februari 2024 - 23:19 WIB

Trending di DPRD KAB SUKABUMI