Menu

Mode Gelap

Daerah · 23 Nov 2023 08:52 WIB ·

Penerangan Jembatan Lalay Ramai Dilintasi: Asep Japar Pastikan Setiap Detail Terbaik untuk Masyarakat Sukabumi


 Penerangan Jembatan Lalay Ramai Dilintasi: Asep Japar Pastikan Setiap Detail Terbaik untuk Masyarakat Sukabumi Perbesar

Penerangan Jembatan Lalay Ramai Dilintasi: Asep Japar Pastikan Setiap Detail Terbaik untuk Masyarakat Sukabumi

Warungkiara, catatanjabar.com, 23 November 2023, Laporan tim

SUKABUMI -Jembatan Lalay di Desa Sirnajaya, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, telah berhasil direvitalisasi oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi. Dengan panjang mencapai 60 meter, jembatan ini merupakan akses utama bagi beberapa desa, seperti Desa Bantarkalong, Mekarjaya, Hegarmanah, dan Sirnajaya, di Kecamatan Warungkiara.

Pasca perbaikan, Jembatan Lalay kini tidak hanya lebih indah, tetapi juga telah dilengkapi dengan penerangan sepanjang strukturnya. Ini memungkinkan masyarakat dapat menggunakan akses jembatan ini sepanjang waktu, yang membuatnya semakin ramai dilintasi berbagai kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, H. Asep Japar, menyampaikan bahwa perbaikan melibatkan sejumlah aspek, termasuk papan, besi, dan sling. “Kami memastikan setiap detail jembatan diperbaiki agar kendaraan bisa melintas dengan aman,” ungkapnya.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, turut meninjau langsung hasil perbaikan ini dan secara simbolis membuka akses jembatan. “Dengan adanya lampu, malam hari masih bisa beraktivitas dan melewati jembatan ini,” kata Bupati.

Namun, Bupati Hamami memberikan peringatan agar masyarakat turut menjaga jembatan tersebut untuk memastikan kelangsungan penggunaannya. “Mari kita jaga jembatan ini, salah satunya dengan tidak membawa muatan melebihi dua ton,” tandasnya.

Dalam kunjungannya, Bupati Hamami juga menyantuni anak yatim piatu dan lansia, menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat. Ia berharap perbaikan Jembatan Lalay dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

Warga setempat menyambut baik perbaikan ini, menyatakan rasa syukur atas keamanan dan kenyamanan yang kini mereka nikmati. Jembatan Lalay tidak hanya menjadi jalur transportasi, tetapi juga akses vital untuk pendidikan, pertanian, dan ekonomi masyarakat sekitar.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Diusung Partai Golkar untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024: Loyalitas dan Kontribusi Jadi Kunci

14 Juli 2024 - 02:59 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Hadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK di Jakarta, Dibuka oleh Presiden Jokowi

9 Juli 2024 - 04:50 WIB

Soliditas Kader Golkar Sukabumi untuk Asep Japar: Menguatkan Posisi Terkuat di Pilkada 2024

8 Juli 2024 - 18:26 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

7 Juli 2024 - 04:55 WIB

Jalan Karangtengah-Sinagar Berfungsi Optimal: Pemeliharaan Rutin Dinas PU Tingkatkan Kualitas Jalan dan Perekonomian

3 Juli 2024 - 04:48 WIB

Petani Sukabumi Dukung Upaya Perbaikan Irigasi: Kolaborasi UPTD PU dan Mitra Cai

3 Juli 2024 - 04:34 WIB

Trending di Daerah