Menu

Mode Gelap

Nasional · 29 Nov 2023 03:19 WIB ·

Penyalahgunaan Akun Facebook Asep Japar, Respons Cepat Masyarakat Cegah Potensi Kerugian Calon Korban


 Penyalahgunaan Akun Facebook Asep Japar, Respons Cepat Masyarakat Cegah Potensi Kerugian Calon Korban Perbesar

Penyalahgunaan Akun Facebook Asep Japar, Respons Cepat Masyarakat Cegah Potensi Kerugian Calon Korban

Sukabumi, catatanjabar.com, 29 November 2023, Laporan Tim

SUKABUMI -Akun Facebook milik Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, disalahgunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab

Hal itu diketahui setelah ada laporan dari calon korban kepada akun resmi milik Asep Japar. Pihak tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan akun Facebook Asep Japar diduga berusaha untuk mengelabui calon korbannya dengan mengiming-imingi sejumlah uang yang akan ditransfer.

Beruntung, pihak korban belum sampai terperdaya oleh jebakan tersebut dan segera melaporkannya kepada akun Asep Japar yang asli.

Menanggapi persoalan tersebut Asep Japar langsung membuat peryataan terbuka bahwa akun yang kini dipakai pelaku bukanlah akun miliknya.

Asep Japar juga meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap segala bentuk informasi yang mengatas namanya di akun sosial media.

Ia menegaskan bahwa semua informasi yang ia sampaikan melalui akun Facebooknya adalah informasi yang benar dan resmi tanpa meminta atau diiming-imingi sejumlah uang.

“Jika Anda menemukan informasi yang mencurigakan dari akun yang mengatasnamakan saya, segera laporkan ke saya atau pihak kepolisian,” kata Asep Japar. Melalui sambungan seluler Rabu (29/11/2023).

Asep Japar juga mengapresiasi pihak-pihak yang telah membantu dalam mengungkap kasus penyalahgunaan namanya di media sosial Facebook.

“Saya berterimakasih pada masyarakat yang selalu antisipatif terhadap segala bentuk informasi yang beredar di media sosial. Tindakan cepat dan sigap dari masyarakat telah mencegah terjadinya kerugian terhadap calon korban,” kata Asep Japar

“Dan saya berharap kasus ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pengguna media sosial untuk berhati-hati dan jangan gampang percaya, meskipun akun itu mengatasnamakan pejabat pemerintahan maupun pejabat publik.” Tandasnya.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Diusung Partai Golkar untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024: Loyalitas dan Kontribusi Jadi Kunci

14 Juli 2024 - 02:59 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Hadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK di Jakarta, Dibuka oleh Presiden Jokowi

9 Juli 2024 - 04:50 WIB

Soliditas Kader Golkar Sukabumi untuk Asep Japar: Menguatkan Posisi Terkuat di Pilkada 2024

8 Juli 2024 - 18:26 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

7 Juli 2024 - 04:55 WIB

Jalan Karangtengah-Sinagar Berfungsi Optimal: Pemeliharaan Rutin Dinas PU Tingkatkan Kualitas Jalan dan Perekonomian

3 Juli 2024 - 04:48 WIB

Petani Sukabumi Dukung Upaya Perbaikan Irigasi: Kolaborasi UPTD PU dan Mitra Cai

3 Juli 2024 - 04:34 WIB

Trending di Daerah