Menu

Mode Gelap

Nasional · 2 Okt 2023 22:15 WIB ·

Perbaikan Ruas Jalan Pakuon-Kalapa Nunggal di Kabupaten Sukabumi: Kontroversi yang Berujung pada Pemulihan dengan Rabat Beton


 Perbaikan Ruas Jalan Pakuon-Kalapa Nunggal di Kabupaten Sukabumi: Kontroversi yang Berujung pada Pemulihan dengan Rabat Beton Perbesar

Perbaikan Ruas Jalan Pakuon-Kalapa Nunggal di Kabupaten Sukabumi: Kontroversi yang Berujung pada Pemulihan dengan Rabat Beton

Sukabumi, catatanjabar.com, 2 Oktober 2023, Laporan:sbr/inf/DPU.

SUKABUMI -Hari senin tanggal 02-10-2023 Dinas PU Kab-Sukabumi melalui UPTD -PU Wilayah III .Merealisasikan perbaikan ruas jalan Jalan Pakuon-Kalapa Nunggal .

Jalan ini merupakan akses jalan menuju Kecamatan Kabandungan. Akses jalan ini diketahui Akses mengalami kerusakan dan banyak menuai kotroversi bahkan tendensius ke Dinas PU Kab-Sukabumi .

Sementara itu menurut Kepala UPTD Pekerjaan Umum (PU) Wilayah III Uus Iskandar menjelaskan “Maraknya kontroversi dari persoalan ruas jalan rusak  Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi”.

Kondisi jalan ini dikeluhkan warga karena selain rusak, jalan ini jalan poros utama menuju Kecamatan Kalapa Nunggal dan Kecamatan Kabandungan.

Bahwasanya kerusakan ruas jalan ini terjadi sudah lama rusak akibat hujan besar, yang menggenangi ruas jalan ini. Tepatnya di sepanjang jalan tikungan, sehingga banyak kendaraan roda empat dan dua yang sulit melintas.

Kendaraan harus hati-hati melewati jalan yang rusak ini karena memang kontur tanahnya labil sehingga kalau hujan rawan longsor.

Kendati anggaran DAK dari Dinas PU terbatas dan terencana, Namun berkat tanggap darurat dan lobi lobi dari Kepala Dinas PU Kab-Sukabumi, Akhirnya Ruas Jalan ini bisa diperbaiki dengan rabat beton.

Pekerjaan Proyek ini masih dalam tahap pengerjaan dan kita masih melaksanakan pengawasan pembangunan jalan.”Ungkap Uus.

Red/SNI

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Relawan Akbar Sambut Hangat Asep Japar di Jampangkulon

14 Mei 2024 - 05:04 WIB

Pesan Semangat dari Kang Deni Gunawan untuk Relawan Asep Japar: Terus Bergerak, Jaga Persatuan, Bangun Sukabumi yang Lebih Baik

12 Mei 2024 - 07:11 WIB

Keluarga Besar PWRI Sukabumi Bersilaturahmi dengan Bupati: Harapan untuk Meningkatkan Kontribusi Pembangunan

7 Mei 2024 - 05:55 WIB

Update Penanganan Darurat Dinas PU: Longsor dan Irigasi Binongsari Teratasi

7 Mei 2024 - 05:29 WIB

Langkah Cepat UPTD PU Jampangkulon: Bronjong Cegah Longsor di Desa Kadaleman

4 Mei 2024 - 05:06 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2024

30 April 2024 - 23:33 WIB

Trending di DPRD KAB SUKABUMI