Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Nov 2022 07:14 WIB ·

Pilkades Serentak 2023, Ini Dia Jagoan Warga Desa Talaga Caringin


 Pilkades Serentak 2023, Ini Dia Jagoan Warga Desa Talaga Caringin Perbesar

CATATANJABAR.COM – Desa Talaga, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2023 mendatang. Salah satu bakal Calon Kepala Desa yang muncul dan terus menuai banyak dukungan adalah Muhammad Tajudin yang akrab disapa Duplek.

Dilansin dari kabarsukabumi.com Dukungan itu terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat seperti pemuda, tokoh masyarakat, maupun tokoh Wanita.

Meskipun Duplek masih muda dari sisi usia, namun pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Caringin itu dinilai sebagai sosok pemuda yang mempunyai jiwa sosial tinggi dan berfikir maju.

Salah Seorang tokoh Pemuda Talaga, Abdul Malik kepada awak media menyampaikan, awalnya duplek tidak ingin ikut dalam perpolitikan dan terlibat langsung dalam perhelatan Pilkades di desanya 2023 mendatang.

Namun karena Pilkades adalah ajang mencari pemimpin, maka ia merasa terpanggil dan harus terlibat supaya nanti masyarakat Talaga tidak salah dalam menentukan pilihan pemimpin desa talaga enam tahun kedepan.

“Saya sedikitpun tidak ragu kepada sosok Ketua Duplek karena nama beliau sudah tidak asing lagi bagi masyarakat desa talaga, apalagi sosoknya suka menolong dan rendah hati,” ujar pria yang akrab disapa Abdul Malik.

Duplek juga dikenal memiliki kepribadian sederhana, saklek dan tegas, hal itu akan membuat dirinya mudah diterima oleh masyarakat talaga.

“Kesederhanaan, saklek, dan tegas itu ada di diri ketua duplek, selama menjabat sebagai ketua karang taruna Caringin, duplek memberikan warna positif untuk karang taruna, banyak kegiatan karang taruna yang sudah direaliasikan meskipun tanpa anggaran pemerintah.” Tambah Abdul Manik.

Hal tersebut diamini juga oleh Beberapa Tokoh Masyarakat lainnya, seperti Diar, Yana Herini, dan Ayep. (RED)

 

Sumber : kabarsukabumi.com

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Petani Sukabumi Dukung Upaya Perbaikan Irigasi: Kolaborasi UPTD PU dan Mitra Cai

3 Juli 2024 - 04:34 WIB

Asep Japar Disambut Hangat Warga Cibadak, Siap Benahi Lingkungan dan UMKM

29 Juni 2024 - 16:23 WIB

Dinas PU Sukabumi Siaga Pasca Longsor, Lakukan Asesmen dan Perbaikan Jalan

28 Juni 2024 - 15:49 WIB

Hujan Deras Sebabkan Bendungan Irigasi di Simpenan Jebol, BPBD dan PU Berkoordinasi

13 Juni 2024 - 05:29 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, Memberikan Ucapan Selamat pada Pengukuhan Kepala Desa

12 Juni 2024 - 06:46 WIB

Sidak Plh. Sekda di Pasar Cisaat: Persediaan dan Harga Pangan Stabil Menjelang Idul Adha

7 Juni 2024 - 21:34 WIB

Trending di Daerah