Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Jan 2023 21:12 WIB ·

PSN Kembali Melaksanakan RAKER Bulanannya Yang ke 1


 PSN Kembali Melaksanakan RAKER Bulanannya Yang ke 1 Perbesar

Catatanjabar.com-SUKABUMI,  Di awal tahun 2023, Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) kembali melaksanakan rapat kerja bulanannya yang ke-1, yang bertempat di sekretariat PSN Jalan Cipatuguran Palabuhanratu Sukabumi Jawa barat, dengan mengusung tema ” RESHUFFLE STRUKTURAL DAN PROGRAM KERJA PSN “, pada Selasa (10/01/2023)

Adapun susunan acara pada raker bulanan PSN yang digelar diantaranya adalah;

1. Pembukaan
2. Sambutan Ketua Umum PSN
3. Reshuffle struktural dan program kerja
4. Diskusi atau silang pendapat
5. Do’a
6. Tutup

Rapat kerja bulanan PSN ini di pimpin langsung Ketua Umum PSN Iwan Sugianto, yang didampingi Wakil Ketua I Asep Dede Sunarya, Wakil Ketua II Johan Varnande Lukas, SH dan juga Kepala Devisi Advokasi PSN Efri Darlin M Daci, SE, SH, MH, Bendahar satu dan dua PSN, serta jajaran PSN lainnya. Sekitar pukul 11:00 Wib acara pun berlangsung.

Dalam Sambutanya, Ketua Umum PSN Iwan Sugianto, menegaskan pentingnya diadakan reshuffle struktural PSN tersebut, untuk meminimalisir atau menyaring kembali para jajaran PSN yang masih aktif dan non aktif. Seperti contoh adanya pergantian Sekjen, secara otomatis dalam struktural juga pasti berubah, dan banyak lagi pergantian dan tambahan dalam bidang atau Devisi lainnya. Setelah di reshuffle struktural ini nanti akan langsung dicetak kembali SK terbaru.

“Rapat kerja kali ini saya akan menegaskan tentang masalah reshuffle struktural, karena hal ini penting sekali, untuk memajukan sebuah organisasi tidak perlu banyak, sedikit tapi yang berkompeten dan serius untuk menjalankan roda organisasi sesuai foksinya masing-masing. Untuk itu saya tegaskan ke sekjen untuk segera dibentuk struktural yang baru dan setelah beres cepat di buatkan SK nya,” tegas Iwan Sugianto

Pada sambutan selanjutnya, Sekjen PSN Yana menjelaskan tentang masalah laporan LPJ ke Kesbangpol yang tahun 2022. kekurangannya mengenai masalah Photo-photo kegiatan PSN dan Alhamdulillah semua ada.

“Masalah reshuffle struktural sudah beres, tinggal saya fokus untuk membuat LPJ tahun 2022 buat ke Kesbangpol yang sempat belum selesai karena ada halangan, dan saya minta kalau ada photo-photo kegiatan PSN yang dulu tolong segera kirim ke Humas,”ungkapnya.

Lalu mengenai pembuatan KTA PSN, lanjut Sekjen PSN, “Yang baru, rencananya kita akan menggunakan Barcode dan setiap anggota PSN berkontribusi sebesar Rp.100,000/orang. Tak hanya itu PSN juga rencana akan memiliki Website sendiri yang nantinya Barcode yang ada di KTA tersebut langsung nge Link ke Website PSN. Dan untuk biaya Website ini Alhamdulillah telah dihandle oleh Wakil Ketua II Johan Vernande Lukas, SH sebesar Satu juta rupiah,”tambahnya.

Ditempat yang sama, Divisi Advokasi Daci SE, SH, MH mengatakan, untuk masalah reshuffle struktural ini emang perlu di bentuk, untuk besar itu tidak harus banyak anggota, seperti kata bung Karno hanya cukup sama 10 orang pemuda saja kita bisa mengguncang dunia. dalam artian tidak perlu banyak anggota, cukup dengan 10 anggota yang berkompeten yang memiliki jiwa intelektual dan kebangsaan, insyallah ini bisa mengguncangkan dunia.

“Untuk program kerja, itu sesuai dengan foksinya atau divisinya masing-masing dan tak lepas koordinasi dengan yang lainnya baik itu dengan KSB atau pun divisi lainnya,”kata Daci

Kemudian Wakil ketua I dan II juga sama, menegaskan masalah program kerja di agendakan dan ini juga tidak lepas dari para divisi-divisi dan ini juga harus kordinasi dengan yang lainnya yang nantinya kita bisa bersama-sama menyelesaikan program tersebut.

Pendapat yang lainnya, muncul dari bidang Pengembangan Usaha Anwar, dia meminta Sekjen agar ditanyakan kembali ke Kesbangpol tentang masalah uang binaan buat PSN apakah ada atau tidak, dan seperti apa regulasi yang sebenarnya. Jangan terkesan ada yang informasi tidak jelas yang nantinya dari pihak Kesbangpol

Dan Sekjen memberikan jawaban langsung, bahwa masalah uang binaan dari Kesbangpol itu akan di tanyakan sambil memberikan laporan LPJ PSN tahun 2022. Dirinya juga agar pada pelaksanaannya nanti, harus di kawal oleh KSB juga bidang Advokasi PSN.

Kemudian, setelah dilaksanakannya rapat pleno, akhirnya ditentukan struktural PSN yang baru untuk Tahun 2023 kedepannya, diantaranya sebagai berikut;

Pembina PSN: – Bupati Sukabumi
– Ketua DPRD Kabupaten
Sukabumi
– Ahmad Yazdi, SH

Ketua Umum PSN : Iwan Sugianto
Wk.Ketua I : Asep Dede Sunarya
Wk.Ketua II. : Johan Vernande
Lukas, SH
Sekertaris : Yana, S.Pd
Bendahara I : Nur Ahmad Dendi
Bendahara II : Nurlaela

Adapun, untuk Bidang atau Devisi diantara;

Divisi Advokasi : Efri Darlin M Daci,SE,SH,MH
Divisi Humas : Asep Erwan
Divisi Publikasi : Indra Sopyan dan Hadi
Divisi Logistik : Humaedi, Anwar Syatibi, Mimin
Divisi Kesehatan : Mamat Suherman
Divisi Pengembangan Usaha : Anwar, Ujang

 

Sumber : Humas PSN

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Sidak Plh. Sekda di Pasar Cisaat: Persediaan dan Harga Pangan Stabil Menjelang Idul Adha

7 Juni 2024 - 21:34 WIB

Tokoh dan Warga Kasepuhan Cipta Gelar Sepakat Dukung Asep Japar Menuju Bupati Sukabumi

7 Juni 2024 - 20:45 WIB

Keberlanjutan Akses Jalan: Kepala UPTD PU Jampangkulon Awasi Pemeliharaan di Desa Banyumurni

3 Juni 2024 - 06:49 WIB

Optimalkan Pelayanan: Pemeliharaan Rutin Jalan Kabupaten Sukabumi oleh UPTD PU Jampangkulon

3 Juni 2024 - 05:26 WIB

Semangat Baru untuk Ekonomi dan Pertanian: Calon Bupati Asep Japar Hadir di Pertemuan Komunitas Alur Cai Sukabumi

21 Mei 2024 - 19:34 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024

19 Mei 2024 - 20:17 WIB

Trending di Daerah