Menu

Mode Gelap

PU BINAMARGA · 10 Mar 2023 20:02 WIB ·

Respon Cepat Dinas PU Lakukan Penanganan Sementara Jalan Penghubung Empat Kecamatan


 Respon Cepat Dinas PU Lakukan Penanganan Sementara Jalan Penghubung Empat Kecamatan Perbesar

catatanjabar.com SUKABUMI, Merespon keluhan masyarakat mengenai kerusakan jalan kabupaten ruas Jampangkulon – Cikaso, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi lakukan penanganan sementara berupa penambalan lubang di titik kerusakan jalan di Kampung Ci Jaksa, Desa Padajaya, Kecamatan Jampangkulon, Kamis (09/03/2023).

Dilansir dari Laman Dinas PU Kabupaten Sukabumi, didapatkan informasi bahwa penanganan sementara itu dilakukan UPTD PU Jampangkulon bersama warga setempat, unsur pemerintah Kecamatan Jampangkulon, Pemerintah Desa Padajaya dan relawan Nyai Jampang.

Diketahui, jalan itu merupakan akses vital bagi masyarakat dan diperkirakan kendaraan yang melintas akan semakin meningkat menjelang Ramadan. Pasalnya jalan tersebut penghubung Kecamatan Jampangkulon dengan Kecamatan Cimanggu, Kecamatan Kalibunder dan Kecamatan Sagaranten.

Sementara itu, Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB menyatakan penanganan sementara dilakukan berdasarkan arahan Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar.

Menurutnya, penanganan sementara dilakukan sebelum rehabilitasi jalan dilaksanakan. Rudi mengungkapkan, rehabilitasi jalan menunggu proses administrasi pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan Dinas PU Kabupaten Sukabumi.

“Penanganan sementara dilakukan jalan yang berlubang sepanjang 1 kilometer. Kami menutup lubang dengan agregat kelas B, atau campuran batu split ⅗ dan batu split ½ serta pasir,” katanya kepada salah satu media online di Sukabumi, Kamis (9/3/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Camat Jampangkulon, Samsidin berterimakasih kepada Dinas PU melalui UPTD PU Jampangkulon yang telah merespon keluhan warga mengenai jalan rusak tersebut. Dia pun mengapresiasi semangatnya warga membantu pelaksanaan penanganan sementara terhadap jalan tersebut.

“Hatur Nuhun Dinas PU Kabupaten Sukabumi. UPTD PU Jampangkulon dan warga sangat kompak,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Padajaya, Ade Hermawan menyatakan penanganan sementara ini merupakan langkah antisipasi sebab lubang jalan yang dalam menyulitkan pengguna jalan. Setelah penanganan sementara ini dilakukan, Ade berharap dilanjutkan dengan perbaikan yang permanen.

“Kami berharap, mudah-mudahan segera ada rehab atau pengaspalan,” pungkasnya

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Jalan Karangtengah-Sinagar Berfungsi Optimal: Pemeliharaan Rutin Dinas PU Tingkatkan Kualitas Jalan dan Perekonomian

3 Juli 2024 - 04:48 WIB

Petani Sukabumi Dukung Upaya Perbaikan Irigasi: Kolaborasi UPTD PU dan Mitra Cai

3 Juli 2024 - 04:34 WIB

Dinas PU Sukabumi Awasi Pemeliharaan Jalan Surade-Kadaleman untuk Kualitas Terbaik

2 Juli 2024 - 06:29 WIB

Dinas PU Sukabumi Siaga Pasca Longsor, Lakukan Asesmen dan Perbaikan Jalan

28 Juni 2024 - 15:49 WIB

Perbaikan Ruas Jalan Sudirman: Dinas PU Sukabumi Fokus pada Penguatan Infrastruktur Perkotaan

26 Juni 2024 - 06:05 WIB

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 05:43 WIB

Trending di Headline