Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Nov 2022 21:28 WIB ·

Respon Cepat Kadisdik Solihin Untuk Quinza Yang Di Vonis Mengidap Penyaki Kangker Tulang


 Respon Cepat Kadisdik Solihin Untuk Quinza Yang Di Vonis Mengidap Penyaki Kangker Tulang Perbesar

CATANJABAR.COM -SUKABUMI, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Solihin bersama jajarannya, menyalurkan bantuan untuk Quinza (11), anak perempuan yang divonis mengidap kanker tulang, salah satu warga Kampung Bojonggenteng, Desa/Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi, pada (14/11/2022)

Sesampainya di Lokasi di rumah Quinza, Kadisdik Solihin dan jajarannya Langsung disambut haru dan bahagia oleh orang tua dan keluarga Quinza, komunikasi akrab pun terjalin disana.

Quinza sendiri merupakan siswi kelas 7B SMPN 1 Lengkong. Yang saat ini terbaring tak sakit akibat penyakit yang dideritanya.

Tampak hadir mendampingi Kadisdik Solihin dari pengurus MKKS SMP Kabupaten Sukabumi, dan Kepala SMPN 1 Lengkong beserta guru juga wali kelas Quinza.

Kadisdik Solihin mengatakan, momentum ini bertepatan dengan hari pahlawan, tentunya ini sangat berkaitan erat dengan upaya yang kita lakukan dalam mengurangi beban yang diderita Quinza. Dia salah satu generasi penerus bangsa ini.

“Pendidikan itu juga bersifat holistik, artinya kita tidak hanya terus berorientasi mengejar angka atau nilai secara akademik. Disamping itu, ada hal yang lebih penting lagi, maksudnya tidak kalah penting yaitu kita wajib tanamkan kepada generasi kita sejak dini ya itu nilai-nilai luhur budi pekerti bangsa kita, Indonesia yang pancasilais, ahlak atau Budi pekerti ini harus kita tumbuhkan sejak dini, dan ini tentu tanggung jawab kita semua.”ungkap Solihin

Lebih lanjut Solihin mengatakan,”Penanaman dan pengenalan ahlak atau budi pekerti yang baik bisa dimulai dari lingkungannya keluarga, lembaga (sekolah) serta sosial masyarakat,”imbuhnyaLq1Tidak hanya itu, Solihin juga menceritakan saat dirinya berada dirumah Quinza, ketika ditengok terlihat semangat belajar terpancar diwajah yang mungil Quinza, mudah-mudahan menjadi semangat untuk sembuh.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan pada Quinza, bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban keluarganya untuk menjalani pengobatan,”pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Diusung Partai Golkar untuk Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024: Loyalitas dan Kontribusi Jadi Kunci

14 Juli 2024 - 02:59 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Hadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK di Jakarta, Dibuka oleh Presiden Jokowi

9 Juli 2024 - 04:50 WIB

Soliditas Kader Golkar Sukabumi untuk Asep Japar: Menguatkan Posisi Terkuat di Pilkada 2024

8 Juli 2024 - 18:26 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H.

7 Juli 2024 - 04:55 WIB

Jalan Karangtengah-Sinagar Berfungsi Optimal: Pemeliharaan Rutin Dinas PU Tingkatkan Kualitas Jalan dan Perekonomian

3 Juli 2024 - 04:48 WIB

Petani Sukabumi Dukung Upaya Perbaikan Irigasi: Kolaborasi UPTD PU dan Mitra Cai

3 Juli 2024 - 04:34 WIB

Trending di Daerah