Menu

Mode Gelap

Headline · 5 Jan 2024 21:54 WIB ·

Srikandi Partai Golkar, Dewi Asmara, Berjaya di Empat Periode Berturut-turut sebagai Anggota DPR RI


 Srikandi Partai Golkar, Dewi Asmara, Berjaya di Empat Periode Berturut-turut sebagai Anggota DPR RI Perbesar

Srikandi Partai Golkar, Dewi Asmara, Berjaya di Empat Periode Berturut-turut sebagai Anggota DPR RI

Sukabumi, catatanjabar.com, 6 Januari 2024, Laporan tim

SUKABUMI -Dewi Asmara, politisi senior Partai Golkar, terus menorehkan prestasi sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Jabar IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi). Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia tahun 1987 ini telah dipercaya empat kali berturut-turut oleh warga Sukabumi untuk memperjuangkan aspirasi di gedung parlemen sebagai anggota DPR RI/Pusat.

BACA JUGA : Dewi Asmara, Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Golkar, Berperan Aktif dalam Penanggulangan Dampak Ekonomi Pandemi di Sukabumi

Sejak tahun 2004 hingga periode saat ini (2019-2024), Dewi Asmara telah mengabdikan dirinya sebagai penyambung lidah rakyat Sukabumi di Gedung Senayan Jakarta. Meski memiliki latar belakang sebagai anak seorang elit Partai Golkar di masa Orde Baru, Oetojo Oesman, Dewi Asmara terus meniti karier organisasi politik dari bawah.

Dewi Asmara pertama kali terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2004. Fokusnya pada karir politik mengantarnya menjalani periode pertama di Komisi III DPR, yang membidangi Hukum dan HAM. Selama tujuh tahun, Dewi Asmara aktif dalam dinamika dan dialektika Komisi Hukum, menunjukkan dedikasinya sebagai orang hukum.

Pada Pemilu 2019, Dewi Asmara kembali terpilih dengan dukungan 77.264 suara. Dia menduduki posisi sebagai anggota Komisi IX DPR RI, dengan fokus tugas pada bidang kesehatan dan ketenagakerjaan. Salah satu kontribusi gemilangnya adalah penyusunan RUU Kepalangmerahan dan aktif terlibat dalam pembahasan RUU tentang Merk.

Dewi Asmara tidak hanya terlibat dalam pembuatan undang-undang, namun juga aktif dalam rapat-rapat dan kerja legislatif Komisi 9. Dia memimpin rapat dengan Menteri Kesehatan, Kepala DJSN, dan Dirut BPJS Kesehatan terkait Jaminan Kesehatan dan program pembangunan rumah susun untuk pekerja.

BACA JUGA : HKN Tingkat Jabar, Sukabumi Satu satunya Kabupaten Yang Meraih Penghargaan CTPNS

Dalam rapat-rapat tersebut, Dewi Asmara menyoroti isu-isu pelayanan kesehatan masyarakat, keberadaan tenaga kerja asing ilegal, dan menekankan pengawasan yang proporsional dan demokratis. Melalui perjalanan karirnya di DPR RI, Dewi Asmara terus memperjuangkan aspirasi dan kepentingan konstituen Sukabumi pada berbagai aspek ekonomi, politik, budaya, dan sosial.

Dewi Asmara memastikan bahwa suara dan aspirasi warga Sukabumi tersalurkan dengan baik melalui kebijakan peraturan per UU yang dihasilkan lembaga dan pemerintah, serta melalui fungsi pengawasan yang proporsional dan demokratis.

Red/SNI

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Transformasi Layanan Pajak: Kabupaten Sukabumi Menuju Pelayanan Publik yang Lebih Terintegrasi dan Efisien

17 April 2024 - 03:56 WIB

Asep Japar Terima Dukungan dan Doa dari Masyarakat Sukabumi untuk Menjadi Bupati

15 April 2024 - 21:52 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Apresiasi Peran Lembaga Keagamaan dan Ormas Islam dalam Pembangunan

4 April 2024 - 18:34 WIB

Pimpinan Ponpes Sunanul Huda Dukung Program Jaksa Masuk Pesantren untuk Pencegahan Kejahatan Pelajar

27 Maret 2024 - 09:34 WIB

Pilkada Sukabumi 2024: Asep Japar Kantongi Rekomendasi, Jadi Sorotan Calon Bupati Potensial

25 Maret 2024 - 07:49 WIB

DPRD Sukabumi Kaji Raperda Terkait Masyarakat Hukum Adat dan Kesejahteraan Sosial

20 Maret 2024 - 07:01 WIB

Trending di DPRD KAB SUKABUMI