Menu

Mode Gelap

Bisnis · 6 Mar 2023 02:34 WIB ·

UMKM Sukabumi Hadir Dukung Pelaku Usaha Kecil Menengah “Bazar and Fashion Week”


 UMKM Sukabumi Hadir Dukung Pelaku Usaha Kecil Menengah “Bazar and Fashion Week” Perbesar

catatanjabar.comSUKABUMI ,Dukung pemulihan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), UMKM Juara Kota Sukabumi selenggarakan bazar dan fashion week UMKM Sukabumi. Bertempat di food court titik juara alun-alun Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Koordinator Daerah (korda) UMKM Juara Kota Sukabumi sekaligus Ceo forum komunitas pasar Sukabumi dan titik juara Sri Puji Rahayu menjelaskan,  acara ini bertujuan untuk mengangkat UMKM di Sukabumi.

“Tujuannya jelas, ingin mengangkat pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Sukabumi lebih maju lagi terutama dalam bidang fashion. Selain ingin mengangkat  bidang fashion, acara ini juga membantu mempromosikan produk pakaian yang di pasarkan oleh para pelaku usaha sendiri,” jelasnya.

Bazar dan Fashion Week UMKM Sukabumi digelar dari mulai tanggal 26 Februari 2023 sampai menjelang Idul Fitri.

“Iya, acara ini dimulai dari tanggal 26 Februari 2023 kemarin sampai nanti menjelang lebaran, dan kita start pukul 13.00- 19.00 WIB,” paparnya.

Puji juga menambahkan, ada beberapa pihak yang terlibat dalam acara ini.

“Melibatkan berapa boutique atau berapa desainer yang terlibat umkm yang bergerak d bidang fashion dan craft, UMKM Sukabumi, komunitas dan juga beberapa perusahaan,” tambahnya.

Digelarnya acara Bazar dan Fashion Week UMKM Sukabumi memberikan dampak positif bagi masyarakat Sukabumi sendiri. Karena memberikan ruang bagi para pelaku usaha, serta membuka peluang pekerjaan untuk warga Sukabumi.

“Alhamdulillah masyarakat cukup mendukung acara ini, terlihat banyaknya para pelaku usaha yang mengikuti serta banyak anak muda yang sengaja ingin jadi model baju salah satu brand ,yang merupakan produk jawara Sejawa Barat di program UMKM Juara tahun 2022,” ungkapnya.

“Besar harapan saya, umkm di Sukabumi lebih terpacu dengan hadirnya teman-teman yang sama sama menjadi kompetitor di bidang bisnis yang digeluti, agar bisa meningkatkan nilai jual, dan bisa dilirik dan diminati oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Petani Sukabumi Dukung Upaya Perbaikan Irigasi: Kolaborasi UPTD PU dan Mitra Cai

3 Juli 2024 - 04:34 WIB

Asep Japar Disambut Hangat Warga Cibadak, Siap Benahi Lingkungan dan UMKM

29 Juni 2024 - 16:23 WIB

Hujan Deras Sebabkan Bendungan Irigasi di Simpenan Jebol, BPBD dan PU Berkoordinasi

13 Juni 2024 - 05:29 WIB

Sidak Plh. Sekda di Pasar Cisaat: Persediaan dan Harga Pangan Stabil Menjelang Idul Adha

7 Juni 2024 - 21:34 WIB

Tokoh dan Warga Kasepuhan Cipta Gelar Sepakat Dukung Asep Japar Menuju Bupati Sukabumi

7 Juni 2024 - 20:45 WIB

Dinas PU Sukabumi Sosialisasikan Peningkatan Jaringan Irigasi di Desa Tangkil

7 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Daerah