Menu

Mode Gelap

Daerah · 31 Agu 2023 11:04 WIB ·

UPTD PU Parungkuda Laksanakan Pembangunan Bahu Jalan Beton Dan Saluran Air Di Ruas Jalan Pakuwon Kalapanungal


 UPTD PU Parungkuda Laksanakan Pembangunan Bahu Jalan Beton Dan Saluran Air Di Ruas Jalan Pakuwon Kalapanungal Perbesar

UPTD PU Parungkuda Laksanakan Pembangunan Bahu Jalan Beton Dan Saluran Air Di Ruas Jalan Pakuwon Kalapanungal

Parungkuda, catatanjabar.com, 30 Agustus 2023, Laporan/sbr/inf/DPU.

SUKABUMI -Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PU Parungkuda, melaksanakan kegiatan pembangunan bahu jalan beton dan pembangunan saluran air sepanjang 172 meter di ruas Jalan Pakuwon Kalapanunggal, dengan anggran Rp 146.554.037, tepatnya di Kp Kadudampit RW 02 Desa Kadununggal Kecamatan Kalapanunggal, pada Rabu (30/08/2023).

Kepala UPTD PU Parungkuda, Uus Iskandar, menjelaskan bahwa pembangunan bahu jalan beton dan pembangunan saluran air merupakan komitmen Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi serta Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menjaga infrastruktur dan kenyamanan masyarakatnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperlancar aliran saluran air sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan pemeliharaan ini merupakan bagian dari rutinitas kami dalam menjaga kondisi infrastruktur. Dengan drainase baru yang dibangun, kami berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan kelancaran aliran saluran air.” tegasnya.

Kepala Desa Kadununggal, Mochammad Yusuf, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Ia berharap bahwa dengan adanya pemeliharaan tersebut, kondisi jalan dan saluran air di desanya dapat semakin baik dan terjaga.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Sukabumi ini. Semoga dengan adanya pembangunan ini, kondisi jalan dan saluran air di Desa kami semakin baik dan memberikan kenyamanan bagi warga.” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kepala Desa Kadununggal  Mochammad Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, serta Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, H. Asep Japar, atas upaya pemeliharaan saluran air dan bahu jalan di wilayah desanya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, dan Kepala Dinas PU, H. Asep Japar, atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada desa kami,” ucapnya.

Kepala Desa kadununggal yang akrab disapa Kang Bako itu, menambahkan bahwa dengan pembangunan saluran air dan bahu jalan ini sangat berarti bagi masyarakat Desa Kadununggal.

“Pembangunan saluran air dan bahu jalan ini sangat berarti bagi masyarakat kami dan dengan adanya drainase ini dapat memperlancar aliran air dan dapat bermanfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan desa Kadununggal,” tutupnya.

Apresiasi atas kegiatan inipun tidak hanya dari Kepala Desa Kadununggal, tokoh masyarakat setempat, H. Asep Jubaedi Prisas pun, sangat mengapresiasi pembangunan saluran air dan betonisasi yang dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD Parungkuda ini.

H. Iyep sapaan akrab H. Asep Jubaedi Prisas, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan komitmen Dinas PU Kabupaten Sukabumi yang telah melakukan pembangunan bahu jalan dan saluran air di wilayahnya. H. Iyep mengungkapkan bahwa saluran air sangat penting untuk menunjang kualitas jalan, menurutnya sebagus apapun jalan apabila tidak diimbangi dengan saluran air yang layak maka jalannya pun akan cepat rusak.

“Saluran air sangat penting untuk menunjang kualitas jalan, sebagus apapun jalan jika tidak diimbangi dengan saluran air yang layak, maka jalannya pun akan cepat rusak.” ungkap H. Iyep.

Kegiatan pembangunan saluran air dan bahu jalan ini menunjukkan komitmen Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi serta Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam menjaga infrastruktur dan kenyamanan masyarakatnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kualitas jalan dan saluran air di ruas Jalan Pakuwon Kalapanunggal semakin baik dan dapat mendukung mobilitas serta kesejahteraan masyarakat setempat.

Red/SNI

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Relawan Akbar Sambut Hangat Asep Japar di Jampangkulon

14 Mei 2024 - 05:04 WIB

Update Penanganan Darurat Dinas PU: Longsor dan Irigasi Binongsari Teratasi

7 Mei 2024 - 05:29 WIB

Langkah Cepat UPTD PU Jampangkulon: Bronjong Cegah Longsor di Desa Kadaleman

4 Mei 2024 - 05:06 WIB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Buruh 1 Mei 2024

30 April 2024 - 23:33 WIB

Infrastruktur Jalan Ditingkatkan: Pembaharuan Jalan Kompa-Cipanggulaan Selesai Dilakukan

29 April 2024 - 05:10 WIB

Turut Lindungi Jalan: Panggilan Kepala PU Sukabumi kepada Masyarakat

26 April 2024 - 15:44 WIB

Trending di Headline