Menu

Mode Gelap

News · 26 Feb 2023 23:34 WIB ·

WABUP, Bahas Program Pemagangan Tenaga Kerja Ke Luar Negeri


 WABUP, Bahas Program Pemagangan Tenaga Kerja Ke Luar Negeri Perbesar

Catatanjabar.com– SUKABUMI, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membahas
program pemagangan tenaga kerja ke luar negeri dengan Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi Dan Pemagangan Kementrian Tenaga kerja RI. Pembahasan dilakukan di Ruang rapat Dirjen Ketenagakerjaan, Kemenaker RI. Rabu, (01/02 2023).

Wabup mengatakan bahwa koordinasi dengan Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi Dan Pemagangan untuk membahas pemagangan ke luar negeri terutama ke negara jepang.

“Alhamdulilah, banyak sekali informasi yang di terima dan akan segera di tindaklanjuti pemagangan yang bersifat kolaboratif kerja sama antara Kemenaker dan Pemerintah Daerah,” ungkap Wabup.

Menurut Wabup, terdapat dua cara untuk melakukan kerjasama tersebut yaitu melalui LPKSO dan Kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Kemenaker.

“Pemerintah daerah akan segera menindaklanjuti dengan melakukan langkah langkah teknis melalui kolaborasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa” Tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi Dan Pemagangan Muhammad Ali, menjelaskan bahwa untuk pelatihan dalam negeri dapat di fasilitasi oleh balai pelatihan yang ada di provinsi, akan tetapi diharapkan adanya dukungan dari pemerintah daerah untuk memberdayakan para peserta pelatihan di perusahaan- perusahaan yang ada di daerah.

Sedangkan untuk pemagangan luar negeri, untuk sementara Kab Sukabumi belum ada permohonan untuk mendapatkan pelatihan.

“Untuk mendapatkan pelatihan pemagangan di luar negeri maka pemerintah daerah harus mengajukan permohonan untuk mendapatkannya, sedangkan sampai saat ini pemerintah Kabipaten Sukabumi belum mengajukan pemagangan ke luar negeri ” terangnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati unsur Bappelitbangda, Disnakertrans, kepala Balai Latihan Kerja, BPKAD, bag Kerjasama Setda dan Perumda Agro sukabumi Mandiri.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Terima Dukungan dan Doa dari Masyarakat Sukabumi untuk Menjadi Bupati

15 April 2024 - 21:52 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Apresiasi Peran Lembaga Keagamaan dan Ormas Islam dalam Pembangunan

4 April 2024 - 18:34 WIB

Rapat Koordinasi untuk Kesejahteraan Petani: Komisi I DPRD dan Pemkab Sukabumi Fokus pada Reforma Agraria

3 April 2024 - 18:21 WIB

Kelangkaan Beras Menjadi Perhatian Serius Bagi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

26 Februari 2024 - 00:00 WIB

DPRD Sukabumi Lakukan Sidak ke PT ADJ Pasca Kecelakaan Kerja: Desak Perusahaan Taati Undang-Undang

25 Februari 2024 - 06:37 WIB

Taopik Guntur, Calon Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Gerindra, Mengundang Ustadz Bahrsyah Almunir untuk Memberikan Tausiah

22 Februari 2024 - 23:19 WIB

Trending di DPRD KAB SUKABUMI