Menu

Mode Gelap

Daerah · 23 Okt 2022 23:19 WIB ·

Wabup Sukabumi Terima Kunjungan Kerja Pemkab Hulu Sungai Selatan, Mengapresiasi dan mendukung Studi Tiru program Tersebut


 Wabup Sukabumi Terima Kunjungan Kerja Pemkab Hulu Sungai Selatan, Mengapresiasi dan mendukung Studi Tiru program Tersebut Perbesar

catatanjabar.com – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri menerima kunjungan kerja Pemkab Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan untuk Studi Tiru program beasiswa santri dan non santri di dalam dan luar negeri. Penerimaan dilakukan di Pendopo Sukabumi. Senin (24/10/2022)
Kabag Kesra Setda Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Fajar Abdi menjelaskan maksud Kedatangan ke Kab Sukabumi adalah untuk menggali ilmu terkait pengelolaan program Santri dan non Santri dalam dan luar negeri di Kab Sukabumi.
“Harapannya tentu hasil studi tiru di Pemkab Sukabumi bisa diterapkan di pemkab Hulu Sungai Selatan, terutama tentang regulasi dan teknis pelaksanaan beasiswa tersebut,” jelasnya.
Wabub dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kab Sukabumi mengapresiasi dan mendukung kaji tiru ini, dan meminta kepada Steakholder untuk membantu segala sesuatu yang diperlukan oleh tim seleksi beasiswa dari MUI Kab Sungai Hulu Selatan.
“Kita menyadari bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa itu tidaklah mudah sebab diperlukan kesadaran yang tinggi dan terbangunnya sinergitas dan komitmen untuk menciptakan SDM unggul,” ungkapnya.
Oleh Karena itulah Pemerintah Kab Sukabumi sangat memahami pentingnya pengembangan SDM melalui pemberian beasiswa.
“Pemerintah Kab Sukabumi bersama jajaran MUI terus bersinergis dengan pondok pesantren dan steakholder terkait dalam pemberian beasiswa dalam dan luar negeri bagi santri pondok pesantren yang berprestasi dan ingin melanjutkan pendidikan di Kampus Al Ahgaf Yaman dan beasiswa dalam negeri di Kampus Nusa Putra Sukabumi” terangnya.
Pada kesempatan tersebut Pemkab Sukabumi dan Pemkab Hulu Sungai Selatan saling bertukar cendramata.
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Petani Sukabumi Dukung Upaya Perbaikan Irigasi: Kolaborasi UPTD PU dan Mitra Cai

3 Juli 2024 - 04:34 WIB

Asep Japar Disambut Hangat Warga Cibadak, Siap Benahi Lingkungan dan UMKM

29 Juni 2024 - 16:23 WIB

Hujan Deras Sebabkan Bendungan Irigasi di Simpenan Jebol, BPBD dan PU Berkoordinasi

13 Juni 2024 - 05:29 WIB

Sidak Plh. Sekda di Pasar Cisaat: Persediaan dan Harga Pangan Stabil Menjelang Idul Adha

7 Juni 2024 - 21:34 WIB

Tokoh dan Warga Kasepuhan Cipta Gelar Sepakat Dukung Asep Japar Menuju Bupati Sukabumi

7 Juni 2024 - 20:45 WIB

Dinas PU Sukabumi Sosialisasikan Peningkatan Jaringan Irigasi di Desa Tangkil

7 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Daerah