Menu

Mode Gelap

News · 18 Nov 2022 08:57 WIB ·

Wakil Bupati Sukabumi, Perkenalkan GADIS Sukabumi Dukung Jabar Zero New Stunting 2023


 Wakil Bupati Sukabumi, Perkenalkan GADIS Sukabumi Dukung Jabar Zero New Stunting 2023 Perbesar

catatanjabar.com – Sukabumi, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengikuti Obrolan Daring Stunting (Odading) bersama Bappeda Jabar secara virtual di Command Center Palabuhanratu. Jumat (18/11/22). Dalam virtual ini Pemkab Sukabumi menyampaikan materi Gerakan Aksi Deteksi dan Intervensi Stunting (GADIS) Sukabumi untuk mewujudkan Jabar zero new stunting 2023.
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri sepeti dilansir dari laman sukabumikab.go.id, mengatakan, melalui virtual dengan Bappeda Jabar tersebut disampaikan beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan Pemkab Sukabumi dalam rangka percepatan penurunan stunting.
“Terutama melalui intervensi gizi spesifik yang dilakukan oleh dinas kesehatan seperti pemantauan tumbuh kembang balita” Ungkapnya.
Sambung Wabup, Kab. Sukabumi saat ini memiliki inovasi Gadis Sukabumi, dimana Gadis Sukabumi ini akan sangat membantu dalam penurunan angka stunting tersebut yang menargetkan ditahun 2024 di kisaran 14 persen sehingga Kab. Sukabumi menjadi new zero stunting.
“Inovasi Gadis ini akan terus didorong oleh organisasi lainnya, maka gerakan ini akan lebih menekankan pencegahan stunting sejak awal kehamilan” Jelasnya.
Wabup berharap, Inovasi Gadis ini terus berkomitmen dengan melakukan kolaborasi yang Fentahelix serta sinergitas bersama komponen untuk menciptakan Kab. Sukabumi kedepan menjadi new zero stunting.
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Asep Japar Terima Dukungan dan Doa dari Masyarakat Sukabumi untuk Menjadi Bupati

15 April 2024 - 21:52 WIB

Bupati Sukabumi dan Ketua DPRD Apresiasi Peran Lembaga Keagamaan dan Ormas Islam dalam Pembangunan

4 April 2024 - 18:34 WIB

Rapat Koordinasi untuk Kesejahteraan Petani: Komisi I DPRD dan Pemkab Sukabumi Fokus pada Reforma Agraria

3 April 2024 - 18:21 WIB

Kelangkaan Beras Menjadi Perhatian Serius Bagi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

26 Februari 2024 - 00:00 WIB

DPRD Sukabumi Lakukan Sidak ke PT ADJ Pasca Kecelakaan Kerja: Desak Perusahaan Taati Undang-Undang

25 Februari 2024 - 06:37 WIB

Taopik Guntur, Calon Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Gerindra, Mengundang Ustadz Bahrsyah Almunir untuk Memberikan Tausiah

22 Februari 2024 - 23:19 WIB

Trending di DPRD KAB SUKABUMI